Manchester United Jadi Korban Kedua Barcelona

MARYLAND, SURYAKABAR.com – Manchester United (MU) menjadi korban kedua Barcelona di International Champions Cup 2017.  Ini setelah pada laga yang digelar di FedEx Field Landover, Maryland, Amerika Serikat, Kamis (27/7/2017) pagi WIB, Barcelona menang 1-0 atas MU.

Sebelumnya Lionel Messi dkk mengalahkan Juventus 2-1, Minggu (23/7/2017). Sukses ini sekaligus menempatkan Barcelona di puncak klasemen sementara mengumpulkan enam poin.

Sebaliknya bagi MU ini merupakan kekalahan pertama dari tiga laga yang sudah dijalani. Dua pertandingan lainnya MU memetik kemenangan 2-0 atas Manchester City dan imbang 1-1 melawan Real Madrid yang kemudian dilanjutkan adu penalti MU tampil sebagai pemenang.

Pemain Timnas Brasil, Neymar menjadi pahlawan kemenangan Barcelona pada laga melawan MU ini. Neymar mencetak gol menit 31 di pertandingan yang disaksikan langsung 80.162 penonton di stadion.

Sebagai laga pemanasan sebelum mengarungi kompetisi panjang musim 2017/2018, kedua tim sama-sama menurunkan dua tim.

Babak pertama Barcelona menurunkan Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar, Nelson Semedo, Javier Mascherano, Carles Alena, Jordi Alba, Samuel Umtiti dan penjaga gawang Jasper Cillessen.

Sementara MU mempercayakan David De Gea untuk mengawal gawang, sedang pemain lainnya yang dipercaya pelatih MU Jose Mourinho tampil di babak pertama yakni Victor Nilson Lindeloef, Paul Pogba, Romelu Lukaku, Chris Smalling, Jesse Lingard, Michael Carrick, Daley Blind, Marcus Rashford, Henrik Mkhitaryan dan Antonio Valencia.

Berbeda dengan Barcelona yang mengganti semua pemainnya di babak kedua kecuali kiper Jasper Cillessen, MU melakukan penggantian delapan pemain. Tiga pemain yang tidak diganti yakni Paul Pogba, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Kemenangan Barcelona ini menjadi modal sebelum terlibat El Clasico melawan Real Madrid di luar Spanyol, Minggu (30/7/2017) pagi WIB. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *