Liga Inggris
Beda Nasib Dua Tim London, Chelsea Berjaya, Arsenal Hancur

LONDON, SURYAKABAR.com – Hasil berbeda dipetik dua tim asal London, Chelsea dan Arsenal pada lanjutan Premier League Inggris, Sabtu (18/3/2017).

The Blues Chelsea kendati harus bersusah payah, akhirnya berhasil membawa poin sempurna dari kandang Stoke City menyusul kemenangan 2-1 di Bet365 Stadium.

Kemenangan ini semakin membuat Chelsea melaju di urutan terdepan dalam perolehan poin. Tim asuhan Antonio Conte ini mengumpulkan 69 poin. Chelsea unggul 13 poin dari tim peringkat kedua Tottenham Hotspur. Hanya saja, Chelsea sudah main 28 kali, sedang Tottenham Hotspur baru main 27 kali. Tottenham pekan ini menjamu Southampton, Minggu (19/3/2017).

Chelsea nyaris membawa pulang satu poin. Beruntung, menjelang pertandingan berakhir, Gary Cahill mencetak gol menit 87.

Gol ini berawal dari usaha pemain belakang Stoke, Erik Pieters untuk membuang bola, namun bola malah bergulir liar di depan gawang. Dengan cepat Cahill menyambar bola dan menjebol gawang Stoke.

Keberhasilan Cahill mencetak gol ini membayar kesalahannya menit 38. Gara-gara ulahnya menjatuhkan Jonathan Walters di dalam kotak penalti, Chelsea diganjar hukuman tendangan penalti. Kesempatan ini tidak disia-siakan Jonathan Walters untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Willian Borges sempat membawa Chelsea unggul lebih dulu menit 13.

Menjelang pertandingan berakhir, Stoke yang berambisi menyamakan kedudukan malah kehilangan satu pemain Phil Bardsley setelah menerima kartu kuning kedua menit 90.

Hasil berbeda dipetik Arsenal. Juga tampil di kandang lawan, Arsenal menelan kekalahan 1-3 dari WBA. Tiga gol kemenangan WBA dicetak Craig Dawson menit 12 dan 75 serta Hal Robson-Kanu menit 55. Satu gol Arsenal dilesakkan Alexis Sanchez menit 15.

Buntut kekalahan ini membuat peluang Arsenal kembali menembus zona Liga Champions makin berat. Kini, Arsenal berada di posisi kelima mengumpulkan 50 poin dari 27 pertandingan.

Posisi itu rawan digusur Manchester United yang mengoleksi 49 poin dan baru bermain 26 kali. Pekan ini Manchester United akan bertandang ke kandang Middlesbrough, Minggu (19/3/2017). (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *