Liga Inggris
Alexis Sanchez Hattrick, Arsenal Pesta Gol Kalahkan West Ham, 5-1

LONDON, SURYAKABAR.com – Strategi Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyimpan pemain pilarnya saat tampil di perempat final EFL Cup melawan Southampton, Kamis (1/12/2016) dinihari WIB berbuah manis, ketika Arsenal turun pada lanjutan Premier League Inggris menghadapi West Ham di Olympic Stadium, Minggu (4/12/2016) dinihari WIB.

Memang, saat melawan Southampton, Arsenal kalah 0-2 dan tersingkir dari ajang EFL Cup. Namun, strategi menyimpan pemain inti itu akhirnya membawa The Gunners Arsenal pesta gol dengan mengalahkan West Ham, 5-1.

Lima gol Arsenal dicetak lewat hattrick Alexis Sanchez menit 72, 80 dan 86. Dua gol sisanya dilesakkan Mesut Oezil menit 24 dan Alex Oxlade-Chamberlain menit 84. Satu-satunya gol tuan rumah West Ham dicetak Andy Carroll menit 83.

Alexis Sanchez dan Mesut Oezil tidak dimainkan ketika melawan Southampton, sedang Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pemain pengganti dan baru masuk menit 62.

Tampil di kandang lawan, Arsenal langsung menggebrak. Meski dari penguasaan bola kedua tim memiliki prosentase berimbang, namun serangan Arsenal lebih efektif dibanding West Ham.

Arsenal mampu melepas 17 tendangan ke gawang West Ham yang 10 di antaranya on target. Sebaliknya, pemain-pemain West Ham melepas delapan tendangan ke gawang Arsenal dan hanya tiga yang on target.

Sukses merebut tiga poin ini, Arsenal melonjak ke posisi dua mengumpulkan 31 poin menempel tim sekotanya, Chelsea yang kokoh di puncak klasemen sementara dengan 34 poin. Pada pertandingan beberapa jam sebelumnya, Chelsea dengan gemilang mempermalukan tuan rumah Manchester City, 3-1.

Arsenal naik dua strip menggusur Liverpool dan Manchester City. Hanya saja, posisi Arsenal bisa kembali digusur Liverpool, karena Liverpool baru bertanding, Minggu (4/12/2016) malam WIB melawan tuan rumah AFC Bournemouth. Saat ini Liverpool berada di posisi ketiga mengumpulkan 30 poin. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *