Kualifikasi Piala Dunia 2018
Jerman Pesta Gol, Serge Gnabry Debut di Timnas Senior Cetak Hattrick

SAN MARINO, SURYAKABAR.com – Perjalanan Der Panzer Jerman di Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa sempurna. Hingga match day keempat, tim Jerman menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Kemenangan terakhir dipetik Jerman saat dijamu San Marino di Stadion Olimpico San Marino, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB. Tim asuhan Joachim Loew itu sukses menggelar pesta gol dengan meraih kemenangan, 8-0 (3-0). Prestasi Jerman makin sempurna, setelah dalam empat laga yang sudah dijalani mereka belum sekalipun kebobolan dan mencetak 16 gol.

Sukses ini membawa Jerman berada di puncak klasemen sementara Grup C mengumpulkan 12 poin atau unggul lima poin dari Irlandia Utara dan Azerbaijan yang berada di posisi kedua dan ketiga. Peluang juara dunia 2014 itu melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia semakin terbuka lebar.

Unggul segalanya, Jerman langsung menekan begitu peluit kick off ditiup wasit Artyom Kuchin dari Kazakhstan. Pemain muda Serge Gnabry yang baru berusia 21 tahun, membuat debut bersama Timnas Senior dengan mencetak hattrick menit 9, 58 dan 76.

Sebelumnya dia membela Jerman di Olimpiade Rio 2016 dengan mencetak enam gol dari enam penampilannya selama Olimpiade 2016.

Pesta kemenangan Jerman diawali gol Sami Khedira ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Empat gol Jerman lainnya dicetak pemain belakang Jonas Hector menit 32 dan 65, bunuh diri pemain San Marino, Mattia Stefanelli menit 82 serta Kevin Volland menit 85.

Dengan tambahan dua gol itu, kini Jonas Hector sudah mengoleksi tiga gol di tim senior dari 25 kali penampilan. Gol pertamanya dicetak ketika Jerman mengalahkan Italia, 4-1 pada uji coba di Allianz Arena Muenchen, 29 Maret 2016. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *