Estrella IFC Sidoarjo akan Uji Kekuatan Bintang Timur Surabaya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Agenda uji coba yang dirancang tim futsal liga profesional, Bintang Timur Surabaya (BTS) akhirnya terwujud. Ini menyusul kesediaan tim kontestan Liga Futsal Nusantara Jatim, Estrella IFC Sidoarjo untuk uji coba di Baskhara Futsal Arena Surabaya, Jumat (11/11/2016).

“Sebetulnya dari awal kami ingin menerima tawaran uji coba dari BTS, namun waktu itu mendadak. Kami baru bisa uji coba, Jumat (11/11/2016),” kata Rulliyanto, Pelatih Estrella IFC Sidoarjo menjawab suryakabar.com, Kamis (10/11/2016).

Sedianya uji coba BTS melawan Estrella IFC digelar, Selasa (8/11/2016), karena mendadak uji coba tidak jadi dilaksanakan.

“Uji coba nanti akan kami manfaatkan untuk memperbaiki diri. Kami akan evaluasi apa saja kekurangan selama latihan. Selain itu kami ingin menambah jam terbang pemain. Apalagi, lawan yang kami hadapi tim liga pro yang kualitasnya jelas di atas tim kami,” paparnya.

Selama persiapan menuju kompetisi musim 2017, BTS kesulitan mencari lawan uji coba. Pasalnya, tim-tim Jatim yang konsisten mengikuti turnamen atau kompetisi rata-rata dalam kondisi vakum, karena kompetisi sedang tidak bergulir. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *