Indosat Cari Musisi Muda Berbakat di Collabonation Talent Hunt 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Setelah sukses melalui konsep Collabonation selama beberapa tahun terakhir, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) kini menggelar Collabonation Talent Hunt IM3 2024.

Rangkaian audisi digelar secara online dan offline di puluhan kota seluruh Indonesia mulai Agustus hingga Oktober 2024.

Executive Vice President (EVP) Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro mengatakan, ajang ini merupakan wujud dukungan IM3 terhadap perkembangan industri musik Tanah Air, dengan membuka lebih banyak peluang bagi generasi muda Indonesia dalam menampilkan bakat bermusik.

“Melalui Collabonation Talent Hunt, para finalis terpilih akan berkesempatan tampil di panggung festival musik nasional, dan memenangkan hadiah uang tunai dengan total ratusan juta rupiah,” ujar Fahd, Rabu (16/10/2024).

Baca Juga:  Ratusan Siswa Ikut Festival Anak Sholeh di Banyuwangi

Fahd menjelaskan, pada September 2024, empat peserta telah mendapatkan golden ticket untuk tampil di festival musik Pestapora di Jakarta. Salah satu dari mereka juga berkolaborasi secara virtual dengan penyanyi internasional, Oliver Cronin dari Australia, dengan memanfaatkan teknologi internet.

“Kolaborasi ini menjadi bukti komitmen IM3 dalam menyediakan jaringan optimal untuk mendukung generasi muda Indonesia terhubung dengan berbagai potensi global,” jelasnya.

Baca Juga:  Ini Harga Tiket Konser Orchestra Symphony Lawang Sewu, Ada Ruth Sahanaya dan KLa Project

Ratusan peserta telah dikurasi untuk audisi sejak Agustus 2024. Sehingga diharapkan, audisi yang akan digelar di 12 kota kali ini dapat menjadi ajang untuk lebih banyak anak muda menunjukkan bakat musik mereka.

“Khusus Kota Surabaya, antusiasme peserta yang berpartisipasi di Collabonation Talent Hunt sangat tinggi. Terlihat dari audisi offline yang dilakukan selama dua hari, pada 15 hingga 16 Oktober di Kampus C Universitas Airlangga diikuti 60 peserta baik solo maupun band,” terangnya.

Salah satu peserta audisi, Clarissa Aurellia (18) mengaku, ajang ini sangat jarang ditemui di kampus, dan kesempatan ini ia manfaatkan dengan baik untuk ikut audisi.

Baca Juga:  KAI Gelar Program Edutrain LRT Jabodebek, Tarik Minat Ribuan Siswa Mengenal Transportasi Publik, Begini Cara Daftarnya

“Sejak seminggu lalu saya melakukan persiapan untuk ajang ini. Saya senang, karena biasanya lomba yang diadakan itu seputar akademik dan ilmu pengetahuan saja,” ungkapnya.

Peserta dapat mengikuti audisi secara online melalui IM3 Collabonation, dengan mengunggah video penampilan mereka di website Collabonation Talent Hunt, atau secara offline di berbagai kota hingga November 2024.

“Para pemenang Collabonation Talent Hunt akan berkesempatan merekam lagu bersama musisi dan produser ternama, Dikta dan Lafa Pratomo, setelah melewati Final Show di Jakarta pada November 2024,” pungkasnya. (aci)