ITS Dorong 4.587 Lulusan Jadi Pemimpin Hebat dan Bermanfaat Memajukan Indonesia

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sebanyak 4.587 lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mendapat pesan penting agar selalu yakin dan tidak boleh menyerah ketika kelak menghadapi kehidupan yang sesungguhnya. Selain itu, kegagalan, jatuh, dan kesalahan adalah hal yang wajar, namun tidak boleh lupa untuk bangkit kembali.

“Kelak lulusan ITS akan menjadi pemimpin yang hebat dan bermanfaat untuk memajukan ITS dan Indonesia,” ujar Rektor ITS Ir Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD saat memberikan sambutan dalam gelaran Wisuda ke-130 di Graha Sepuluh Nopember ITS, Sabtu (21/9/2024).

Pada wisuda yang digelar dalam empat hari hingga 29 September 2024 ini, ITS meluluskan wisudawan dari berbagai jenjang, mulai dari Sarjana Terapan (D4), Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3). Di antara lulusan tersebut, sebanyak 1.895 wisudawan berhasil meraih predikat cum laude.

Baca Juga:  Tim Robot Terbang Nirawak Bayucaraka ITS Optimistis Borong Juara KRTI 2024

“Hal ini membuktikan adanya dedikasi yang tinggi sebagai mahasiswa kampus Ibu yang Luhur ITS,” ungkap dosen Departemen Teknik Mesin ITS itu.

Pada hari pertama gelaran wisuda, ITS mengukuhkan 1.138 wisudawan dari Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK) serta Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital (FDKBD).

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Brawijaya Presentasi Pancasila di Kampus Ternama Jerman
Baca Juga:  Stovit Summer Course 2024 FKG Unair Diikuti 14 Universitas Ternama di Seluruh Dunia

Dilanjutkan pada hari kedua, Minggu (22/9/2024), sebanyak 1.271 wisudawan dari Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD), Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), serta Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi (SIMT) yang akan melaksanakan prosesi wisuda dalam dua sesi.

Dilanjutkan pada hari ketiga dan keempat, Sabtu dan Minggu, 28-29 September 2024. Prosesi wisuda akan diikuti 2.178 wisudawan. Berasal dari tiga fakultas, yakni Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem (FTIRS), Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC), serta Fakultas Vokasi (FV).

Pada perayaan tahunan ini, ITS juga turut membuktikan pencapaiannya di kancah internasional dengan meluluskan sembilan wisudawan asing. Wisudawan tersebut berasal dari Afganistan, Tanzania, Iran, Pakistan, Kamboja, Togo, Libya, dan Bangladesh.

“Capaian ini sebagai salah satu bukti kepopuleran ITS sebagai kampus tujuan mahasiswa asing di Indonesia,” pungkasnya. (aci)