Berita Sidoarjo
Pasar Sepanjang Kecamatan Taman Sidoarjo Terbakar

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di pasar tradisional di Sidoarjo. Kali ini kebakaran melanda Pasar Sepanjang, Kelurahan Wonocolo, Kecamatan Taman, Kamis (19/9/2024). Satu rumah dan tujuh kios pedagang ludes terbakar.

Menurut saksi mata, api pertamakali terlihat sekitar pukul 15.30 WIB. “Api muncul dari kios belakang. Mungkin kios gilingan daging dan bumbu,” kata Yulaida, salah satu pedagang.

Menurutnya, api kemudian cepat menyebar ke kios depan atau sebelah selatan dari titik api. “Orang-orang sudah bekerja keras memadamkan api dengan selang dan ember berisi air. Tapi tidak nutut. Api tetap membesar,” kata dia.

Baca Juga:  Pemkab Sidoarjo Beri Bantuan Rp 5 Juta kepada Pedagang Pasar Krian Korban Kebakaran
Baca Juga:  Berburu Kuliner Khas Madura Ayam Bumbu Adun di Sidoarjo
Baca Juga:  Kanit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Edukasi Bijak Bermedsos Cegah Bullying kepada Guru TK hingga SMP

Sutoyo, Komandan Pleton Pos Damkar Waru mengatakan, pihaknya mengerahkan tujuh mobil pemadam. “Kami menerima info kebakaran ini sekitar setengah empat sore. Secepatnya kami berkoordinasi dengan pos pemadam kebakaran terdekat. Tujuh mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api,” terang Sutoyo.

Menurutnya, kebakaran kali ini mengakibatkan tujuh kios dan satu rumah yang berbatasan dengan pasar, hangus terbakar.

“Api berhasil kami padamkan satu setengah jam kemudian. Pembasahan kami lakukan untuk memastikan bara api benar-benar tidak ada,” imbuh Sutoyo. (sat)