PON 2024 Aceh Sumut
Gladies Lariesa Garina Sapu Bersih Medali Emas Loncat Indah Putri PON 2024

MEDAN, SURYAKABAR.com – Peloncat indah putri Jawa Timur (Jatim) Gladies Lariesa Garina Hagakore berhasil menyapu bersih medali emas loncat indah sektor putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh Sumut.

Gadis berusia 18 tahun itu membawa pulang lima medali emas dari Kolam Renang Selayang, Medan, tempat digelarnya loncat indah PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Medali emas kelima diraih Gladies dari nomor papan tiga meter, Kamis (12/9/2024).

Dari lima kali loncatan, pelajar SMAN 6 Surabaya itu mengumpulkan 273,30 poin. Gladies unggul dari sesama peloncat indah Jatim, Della Dinarsari Harimurti.

Baca Juga:  Gladies Lariesa Garina Raih Emas Keempat PON 2024

Della harus puas dengan medali perak, setelah membukukan 199,40 poin. Medali perunggu nomor ini direbut Adreva Rasty Putri dari Sumatera Selatan yang meraih 187,5 poin.

“Sejujurnya penampilan saya hari ini tidak sebaik sebelum-sebelumnya. Padahal, papan tiga meter ini andalan saya. Saya bersyukur sekali tetap bisa meraih medali emas,” kata Gladies dikutip laman PON 2024.

Baca Juga:  Bola Voli Indoor Putra Jatim Kalahkan Tuan Rumah Sumatera Utara di PON 2024 Aceh Sumut

Dengan raihan medali emas dari papan tiga meter, melengkapi empat emas yang sudah didapatkan sebelumnya. Empat medali emas yang lebih dulu disabet Gladies yakni nomor synchro 3m putri, synchro menara putri, menara putri, dan papan satu meter.

Lima medali emas yang diraih Gladies sesuai target yang ditetapkan untuknya. Sebelum bertolak ke Medan, loncat indah Jatim memasang target lima medali emas. Target itu dibebankan kepada Gladies.

Baca Juga:  Update Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2024 Aceh Sumut, Jatim Melesat

“Senang, bangga, campur aduk rasanya bisa merealisasikan target lima medali emas. Tapi, perjalanan saya masih panjang. Setelah ini mimpi saya adalah meraih medali emas di SEA Games,” ujar Gladies.

Dengan tambahan lima medali emas, Gladies tercatat sudah meraih delapan medali emas selama mengikuti PON. Saat PON XX Papua, Gladies meraih tiga medali emas.

“Sebagai orang tua, saya benar-benar bangga dengan pencapaiannya. Tapi, dia masih muda. Semoga dia tetap konsisten dan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ungkap Ina Agustin, ibunda Gladies. (*)