Wali Kota Surabaya Dorong 1.506 Wisudawan Unesa Berani Berinovasi

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Lulusan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) diharapkan mampu membaca tren perkembangan zaman saat ini. Bukan hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri.

Hal itu disampaikan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di hadapan 1.506 wisudawan dan wisudawati Unesa saat sambutan dan orasi ilmiah pada Wisuda Periode 110 di Graha Unesa Surabaya, Kamis (11/7/2024).

Menurut Eri, para lulusan Unesa didorong untuk mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan, terutama dengan dunia digitalisasi saat ini yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita.

Para lulusan harus bisa bersinergi, berkolaborasi, dan berinovasi bersama pemerintah dengan memanfaatkan teknologi untuk menciptakan kesejahteraan di Kota Surabaya dan Indonesia.

Baca Juga:  Unesa: 29 Peserta Disabilitas Lolos Jalur Mandiri, Bebas UKT dan SPI

”Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan bersama dengan Unesa, bagaimana lulusan Unesa memiliki katakter-karakter yang berbeda. Memiliki suatu yang lebih, bagaimana mereka bisa berinovasi dengan ilmunya di bidangnya masing-masing,” ujar Wali Kota Eri.

Eri mengakui, Unesa mampu membuktikan dengan caranya untuk berkontribusi bagi Kota Surabaya. Seperti angka stunting dan kemiskinan yang turun karena Unesa dinilai memiliki peran dengan berbagai inovasi yang dimiliki.

”Saya matur nuwun kepada Unesa dan sukses selalu buat seluruh wisudawan dan wisudawatinya. Saya yakin kalian akan menjadi yang terbaik di Jawa Timur maupun Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Program Studi Kedokteran Unair Banyuwangi Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai 9 Juli 2024
Baca Juga:  Tim Futsal DJP Jatim II Juara Porseni Hari Pajak Nasional 2024

Rektor Unesa, Prof Dr Nurhasan MKes mengatakan, sebagai lulusan Unesa harus lebih tangguh dan cepat beradaptasi di zaman digitalisasi.

“Selamat dan sukses atas keberhasilan saudara, semoga ilmu yang saudara peroleh di kampus tercinta ini menjadi bermanfaat bagi suadara, masyarakat, dan bangsa Indonesia,” jelas Prof Nurhasan.

Nurhasan juga berterima kasih kepada Wali Kota Eri yang telah memberikan orasi ilmiahnya kepada para wisudawan dalam acara wisuda kali ini.

“Terima kasih kepada Mas Wali, seluruh orang tua, keluarga, dan dosen yang tak kenal lelah memberikan ilmunya kepada para mahasiswa,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *