Porprov Jatim 2023
Kota Kediri Pimpin Klasemen Sementara Atletik Porprov Jatim VIII 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kota Kediri memimpin klasemen sementara perolehan medali di cabang olahraga (cabor) atletik Porprov Jatim VIII 2023. Hingga, Rabu (13/9/2023) petang, atletik Kota Kediri berhasil meraih 10 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Raihan medali tersebut didapat dari total 35 nomor yang telah dilombakan hingga hari kedua. Posisi kedua klasemen sementara ditempati Kabupaten Malang yang merebut 5 emas dan 3 perak.

Sementara tim atletik Sumenep menempel di posisi ketiga dengan raihan 3 emas dan 4 perak. Kota Probolinggo dan Kota Malang berada di peringkat empat sama-sama meraih 3 emas dan 1 perunggu.

Baca Juga:  Renang Kabupaten Sidoarjo Raih 20 Medali di Porprov Jatim VIII 2023

Kesuksesan Kota Kediri di hari kedua, menyusul tambahan empat emas di antaranya diraih Ayu Fitriani di nomor lontar martil dengan lontaran sejauh 34, 6 meter.

Kemudian, kwartet pelari Citra Eri Nuriyana, Lucy Meinur, Mariska Yunitasari, dan Martha Ika menyumbang medali emas di nomor estafet 4 x 100 meter putri dengan catatan waktu 48,31 detik.

Baca Juga:  Judo Surabaya Rebut Juara Umum Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  UPDATE: Jadwal Semifinal dan Hasil Lengkap Perempat Final Futsal Porprov Jatim VIII 2023

Sukses kwartet pelari putri tersebut diikuti tim putranya yang juga merebut emas di nomor estafet 4 x 100 meter melalui M. Faiz Azami, Fariz Agung, M. Reva Putra, dan M. Fikri dengan catatan waktu 42,40 detik.

Kemudian Mariska Yunitasari mempersembahkan emas untuk Kota Kediri di nomor lari gawang 100 meter dengan catatan waktu 13,54 detik.

“Hasil ini sudah sesuai latihan. Memang pemusatan kami panjang sejak April dan ini atlet beberapa sudah mengikuti Porprov lalu sudah juara, tinggal kami memaksimalkan saja,” kata Ketua KONI Kota Kediri, Kwin Atmoko. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *