Trofeo Futsal
Pelindo III FC Rebut Juara Kalahkan Nisrina FC Lewat Adu Penalti

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Langkah awal dilalui tim futsal Pelindo III FC Surabaya dengan manis. Tampil di even perdana yakni Trofeo Futsal Nisrina, tim Pelindo III FC sukses merebut juara. Ini setelah di laga kedua, tim asuhan Arief Anton Sujarwo ini menang 7-5 (3-3) atas tuan rumah Nisrina FC lewat drama adu penalti di Gool Futsal Surabaya, Minggu (12/3/2017) malam.

Kedua tim sama-sama memetik kemenangan atas Surya Mandiri FC Gresik di pertandingan sebelumnya. Pelindo III FC menang 6-1 atas Surya Mandiri FC, sedang Nisrina FC menang 3-0.

Tuan rumah Nisrina FC sempat unggul lebih dulu melalui Faizal menit 5 dan Jonathan menit 17. Saat pertandingan memasuki menit-menit kritis, Pelindo III FC mencetak tiga gol beruntun lewat Rahman menit 17, Bayu Sirfian menit 18 dan Subiyanto menit 19. Sedang gol terakhir Nisrina dicetak mantan pemain Kalianak FC, Yono menit 19.

Seiring hasil imbang 3-3 itu, untuk menentukan pemenang dilanjutkan adu tendangan penalti. Empat dari lima algojo penalti Pelindo III FC sukses menjalankan tugas, sedang dari Nisrina hanya dua eksekutor penalti yang masuk.

“Ini awal yang bagus menuju SFL. Keberhasilan ini bisa meningkatkan mental tanding pemain,” kata Kevin Ibarhim, Kapten Tim Pelindo III FC kepada suryakabar.com, Minggu (12/3/2017) malam.

Pemilik Nisrina FC, Arief Johan mengucapkan terima kasih kepada Pelindo III FC dan Surya Mandiri yang telah memenuhi undangan tampil di Trofeo Futsal Nisrina.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen Surya Mandiri FC dan Pelindo III FC yang telah bersedia untuk berbagi ilmu dengan kami,” ujar Arief Johan.

Lebih lanjut, Arief Johan berharap uji coba di Trofeo ini bisa bermanfaat bagi ketiga tim. “Kami berharap ini juga menjadi bekal berharga kami menuju SFL,” tandasnya. (sw)

Hasil Pertandingan
Nisrina FC Surabaya 3-0 Surya Mandiri FC Gresik
Surya Mandiri FC Gresik 1-6 Pelindo III FC Surabaya
Pelindo III FC Surabaya 3-3 Nisrina FC Surabaya
Pelindo III FC menang adu penalti 4-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *