Pilkada Surabaya
PSI Dukung Er-Ji, PDI-P Tak Sendiri Lagi di Pilkada Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Menjelang pendaftaran paslon ke KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020), pasangan yang diusung PDI-P, Eri Cahyadi-Armuji (Er-Ji) mendapat tambahan amunisi baru. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang selama ini belum bersikap, akhirnya memutuskan merapat ke PDI-P.

Dengan demikian, dalam kontestasi Pilkada Surabaya 2020, PDI-P tidak sendiri lagi menghadapi pasangan Machfud Arifin (MA)-Mujiaman yang diusung koalisi delapan parpol, PKB, Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PAN, NasDem, dan PPP.

Surat rekomendasi untuk Eri-Armuji diberikan, Kamis (3/9/2020) malam. “Kita akan bergabung ke PDI-P untuk memenangkan pasangan Er-Ji,” kata Ketua DPD PSI Surabaya Josiah Michael, Kamis (3/9/2020).

Menurut Josiah, PSI menentukan pilihan tersebut bukan perkara yang mudah. Ada beberapa pertimbangan khusus. Apalagi untuk Kota sebesar Surabaya. Pertimbangan utamanya, butuh figur yang pas untuk menjadi pemimpin menggantikan Tri Rismaharini. “Kita tidak bisa main-main,” tandasnya.

Josiah yang juga anggota Komisi A DPRD Surabaya ini menganggap pasangan Er-Ji adalah pasangan yang ideal untuk memimpin Kota Surabaya lima tahun ke depan. Apalagi keduanya sudah berpengalaman dan diyakini cukup mumpuni sebagai pemimpin.

Eri seorang birokrat yang memiliki pemikiran cerdas. Meski masih muda dia cukup berpengalaman. Sedangkan Armuji, politisi senior yang juga mantan Ketua DPRD Surabaya.

BACA JUGA:

Untuk itu, PSI akan total memenangkan pasangan Er-Ji pada Pilkada Surabaya 2020. “Yang pasti kami akan total, PSI Surabaya satu suara dukung Eri-Armuji,” tegas Josiah.

Lebih jauh, dia menegaskan, PSI memang menjadi partai terakhir yang menentukan sikap. Menurut Josiah, itu didasarkan pada pertimbangan matang. Sebab, pada kontestasi pilkada, pihaknya butuh melihat figur terlebih dahulu.

“Bukan hanya masalah koalisi parpol, kita lihat dulu orangnya ini apakah mumpuni atau tidak untuk mengelola Surabaya,” ungkap Josiah.

Dari berbagai pertimbangan, akhirnya mengerucut pada pasangan Er-Ji yang diyakini bisa memimpin Surabaya.

Apalagi track record keduanya dianggap mumpuni untuk menjadi pemimpin di Surabaya. “Yang terpenting beliau ini kami yakini bisa meneruskan kebaikan yang sudah diberikan Bu Risma untuk Surabaya. Pertimbangan utama kami di situ,” pungkasnya. (be)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *