Pilkada Surabaya
Perindo Surabaya Instruksikan DPC Dirikan Posko Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman di Tiap Kecamatan dan Kelurahan

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi partai kesembilan pengusung pasangan calon (paslon) Machfud Arifin-Mujiaman pada Pilkada Surabaya 2020. Meski demikian, parpol nonparlemen ini siap all-out untuk memenangkan paslon tersebut.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Perindo Surabaya, Samuel Teguh Santoso. Menurut dia, pihaknya akan melakukan safari ke pengurus DPC (tingkat kecamatan) dan ranting (kelurahan) dalam rangka pembentukan posko pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman.

“Sebagai partai terakhir yang mendukung Pak Machfud, Partai Perindo mulai menggerakkan mesin politik di tingkat bawah dan juga simpatisan, agar pada 9 Desember 2020 nanti warga Surabaya mencoblos Machfud Arifin-Mujiaman,” ujar Samuel, Rabu (23/9/2020).

Bahkan, untuk pemenangan Machfud-Mujiaman, seluruh pengurus DPD, DPC, dan ranting diinstruksikan terjun ke lapangan untuk menyosialisasikan program-program Machfud Arifin-Mujiaman yang ingin membawa Kota Surabaya maju dan wargane makmur.

Selain itu, agar warga Surabaya tahu siapa calon pemimpin yang layak memimpin kota terbesar kedua di Indonesia ini.

BACA JUGA:

“Kalau hanya sekadar melanjutkan, itu artinya sudah mentok. Lha warga Surabaya butuh lompatan-lompatan tinggi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan kota yang selama ini belum bisa terselesaikan. Seperti kasus tanah surat ijo, kemacetan lalu lintas, banjir, Pasar Turi dan lain-lain. Saya optimistis Pak Machfud-Mujiaman bisa mengatasi persoalan tersebut. Sebab mereka punya keberanian untuk mengeksekusi kebijakan,” ujarnya.

Ditanya target suara untuk DPC-DPC, Samuel yang juga seorang lawyer ini menyatakan setiap DPC ditarget mengumpulkan suara di wilayahnya sekitar 1.600 suara. Untuk mewujudkan itu, selain mendirikan posko pemenangan untuk menampung aspirasi warga, pengurus juga harus aktif mendekati warga.

“Kalau semua berjalan sesuai harapan, maka Perindo bisa menyumbangkan 49.600 suara untuk Pak Machfud-Mujiaman. Ya, mudah-mudahan bisa lebih dari itu,” pungkasnya. (be)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *