Baru Dibuka Wisata Air di Desa Ngaban Tanggulangin Sidoarjo Ramai Dikunjungi Warga

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sebelum dijadikan wisata air, sungai di kawasan Desa Ngaban, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo itu penuh rumput. Buah hasil karya warga Desa Ngaban, sungai itu disulap menjadi wisata air, dan kini mulai ramai dikunjungi warga.

Ya, para wisatawan lokal itu ingin mencoba wisata sepeda air di sungai Desa Ngaban tersebut.

Pengunjung wisata sepeda air, Indah (27) mengaku, wisata sepeda air itu tidak jauh dari rumahnya, karena penasaran dia mendatangi lokasi wisata bersama anaknya.

“Saya tahunya dari media sosial. Karena penasaran, saya ajak anak untuk mencoba. Senang bisa ajak anak menikmati destinasi wisata di sini. Dekat rumah lagi,” aku Indah kepada suryakabar.com, Minggu (14/6/2020).

BACA JUGA:

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Kuswadi (55) menceritakan, wisata air yang baru dibuka empat hari lalu itu merupakan ide dan inisiatif warga. Tujuan membangun wisata air ini untuk mengangkat perekonomian masyarakat setempat.

“Kendalanya saat ini adalah pembuatan ikon wisata itu sendiri. Tapi setidaknya kami bersyukur, dari sungai yang dulunya penuh sampah dan tanaman liar, kini sungai sudah nampak bersih, airnya mengalir lancar,” katanya.

Destinasi itu, imbuh Kuswadi, sudah dilengkapi 10 unit sepeda air, tiga perahu motor, dan speedboat. Bagi wisatawan yang ingin mencoba wisata air itu, perlu menyiapkan dana untuk sewa sepeda air Rp 10 ribu per 30 menit.

“Ini masih permulaan, nantinya kami ingin mengembangkan lagi. Jika diperlukan dilengkapi warung-warung yang bisa dimanfaatkan warga berjualan, membuka lahan penghasilan warga di sini juga,” tandasnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *