Liga Futsal Surabaya 2019
Akhirnya Ebola SFS Raih Kemenangan, Godbless FC Tanpa Eko Arianto

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Ebola SFS memetik kemenangan pertama di Liga Futsal Surabaya (LFS) 2019, setelah mengalahkan Godbless FC 4-3 (0-1) di Surabaya Futsal Center (SFC), Sabtu (12/1/2019).

Kemenangan ini untuk sementara mengangkat posisi Ebola SFS dari dasar klasemen sementara naik ke peringkat sembilan mengumpulkan tiga poin.

Bagi Godbless FC ini merupakan kekalahan kedua dari empat laga yang mereka jalani. Kekalahan pertama diderita Jon Bon Jovi ketika dibekuk Nisrina FC, 1-4 di matchday kedua.

“Anak-anak main sesuai instruksi, main sabar menunggu lawan masuk hingga sepertiga di lapangan kami. Setelah itu kami instruksikan anak-anak agresif mematahkan serangan dan melakukan counter cepat,” kata Febrian Alif Romadhon, Pelatih Ebola SFS kepada suryakabar.com usai pertandingan.

Godbless FC unggul 1-0 di babak pertama melalui Jon Bon Jovi menit 7. Babak kedua berjalan tiga menit, Ebola SFS menyamakan kedudukan 1-1 lewat Riyan Fatihqul M.

Memanfaatkan serangan balik cepat dari Jon Bon Jovi bola dikirim ke Amar Affandi dan didorong ke Mohammad Rido menghasilkan gol menit 30 untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Kembali tertinggal satu gol, semangat pemain Ebola SFS tidak kendur. Justru mereka gigih merapatkan pertahanan dan melakukan counter cepat. Hasilnya, Ebola SFS mencetak tiga gol beruntun dalam rentang waktu tidak lebih satu menit lewat Ananda Rizal Purwanto, Riyan Fatihqul dan Wahyu Adi L di menit 36.

Absennya mantan pemain Pro Futsal League Bintang Timur Surabaya, Eko Arianto berpengaruh ke permainan Godbless FC. Praktis Godbless FC tinggal mengandalkan pemain senior lainnya, Jon Bon Jovi.

Pertandingan menyisakan waktu 16 detik, Godbless FC menipiskan kekalahan menjadi 3-4 melalui Ananda Muhammad W.

“Pemain muda tidak ada gairah untuk merebut kemenangan. Beruntung tadi ada pemain senior Jon Bon Jovi yang mampu mengangkat mental tanding pemain-pemain junior,” kata Anugrah Zulfitrah, Asisten Pelatih Godbless FC. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *