Kualifikasi Piala Asia U-17 2025
Komentar Nova Arianto Usai Timnas Indonesia U-17 Lolos ke Piala Asia U-17 2025

SURYAKABAR.com – Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pemain dan staf atas keberhasilan mereka melaju ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

Hasil tersebut dipastikan setelah Garuda Muda bermain imbang tanpa gol melawan Australia di Stadion Abdullah Al-Khalifa Al-Sabah, Kuwait, Minggu (27/10/2024) malam WIB.

“Saya sangat menghargai seluruh komponen tim, mulai dari pemain, staf, hingga pelatih, karena ini adalah momen yang telah kita tunggu-tunggu. Timnas Senior kita berhasil lolos ke Piala Asia, Timnas U-20 juga lolos, dan itu semua itu menjadi motivasi kami,” ujar Nova setelah pertandingan dikutip laman PSSI.

Baca Juga:  Ini Daftar Tim Lolos ke Piala Asia U-17 2025, Jepang Paling Banyak Koleksi Juara

Timnas Indonesia U-17 lolos melalui jalur satu dari lima runner up terbaik, setelah menyelesaikan tiga pertandingan dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Nova menyatakan pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras tim yang telah melakukan persiapan serius sejak Februari 2024.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-17 Lolos ke Piala Asia U-17 2025, Usai Imbang Lawan Australia
Baca Juga:  Pesawad Kalahkan Porsad di Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2024 Kelas Utama

“Kami sangat senang, karena kerja keras selama ini akhirnya terbayar dengan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia,” kata Nova.

Dalam pertandingan melawan Australia, Timnas Indonesia U-17 sempat tampil ofensif di babak pertama. Namun, menjelang akhir pertandingan, kedua tim cenderung bermain aman demi mengamankan poin masing-masing.

“Sejujurnya saya kurang suka dengan jalannya pertandingan hari ini, tetapi bagaimanapun, saya bersyukur kita berhasil lolos,” tegasnya.

Piala Asia U-17 2025 digelar di Arab Saudi, 3-20 April 2025. (*)