La Liga Spanyol
Barcelona Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu

SURYAKABAR.com – Barcelona mempermalukan Real Madrid pada El Clasico di pekan 11 La Liga Spanyol 2024-2025. Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024) dinihari WIB, Barcelona menang telak 4-0 atas tuan rumah Real Madrid.

Kemenangan ini membuat posisi Barcelona kian kokoh di puncak klasemen sementara. Tim asuhan Hansi Flick mengumpulkan 30 poin atau unggul enam poin dari Real Madrid yang menempati peringkat kedua.

Tampil di depan 78.192 penonton yang mayoritas pendukungnya, Real Madrid sempat mencetak gol lebih dulu menit 30 lewat Kylian Mbappe.

Baca Juga:  Update Hasil Pertandingan Lengkap, Jadwal Matchday Terakhir dan Klasemen Sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Namun apa daya, setelah dicermati lewat VAR, sebelum mencetak gol Mbappe sudah berdiri pada posisi offside. Itu sebabnya, gol tersebut akhirnya dianulir oleh wasit Jose Sanchez. Hingga babak pertama berakhir skor masih imbang 0-0.

Baru di babak kedua Barcelona berhasil menjebol gawang Real Madrid yang dikawal kiper Andriy Lunin. Dua gol beruntun dari Robert Lewandowski menit 54 dan 56 membuat pemain Real Madrid makin tertekan.

Baca Juga:  Ini Hasil Drawing Futsal Piala Sumpah Pemuda 2024 Kategori SMP dan MTs
Baca Juga:  Persaingan Menuju Piala Dunia 2026 Sangat Ketat, Erick Thohir Minta STY Matangkan Tim dan Taktik

Upaya mengejar ketinggalan yang dilakukan Mbappe dkk menemui kebuntuan. Justru Barcelona kian enjoy mengendalikan permainan. Penguasaan bola Barcelona 59 persen berbanding 41 persen milik Real Madrid.

Bernafsu memburu gol, membuat lini tengah Real Madrid sering kali longgar. Ini mampu dimaksimalkan Pedri dkk untuk melakukan counter attack.

Barcelona menambah dua gol lewat Lamine Yamal menit 77, setelah menerima umpan dari Raphinha dan gol keempat dicetak Raphinha menit 84.

El Clasico ini melahirkan tujuh kartu kuning. Rinciannya lima kartu kuning untuk pemain Barcelona yakni Marc Casado, Jules Kounde, Inigo Martinez, kiper Inaki Pena dan Gavi, sedang dua kartu kuning untuk pemain Real Madrid yakni Vinicius Junior dan Eder Militao. (es)