Liga Champions
Hasil Pertandingan Lengkap Matchday Pertama Liga Champions, Barcelona, Real Madrid, Arsenal Menang

SURYAKABAR.com – Dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid sama-sama meraih kemenangan di matchday pertama Liga Champions Eropa 2023/2024. Sementara tiga tim lainnya dari Liga Spanyol, Atletico Madrid, Sevilla dan Real Sociedad sama-sama memetik hasil imbang.

Barcelona yang bergabung di Grup H memetik kemenangan telak 5-0 atas Antwerp (Belgia). Sukses ini menempatkan Barcelona di puncak klasemen sementara Grup H ditempel FC Porto (Portugal) yang juga mengoleksi tiga poin. FC Porto menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk (Ukraina).

Baca Juga:  Erick Thohir Pastikan Derby Jatim Persebaya Lawan Arema di GBT
Baca Juga:  Timnas Indonesia Kalahkan Kyrgyzstan di Asian Games 2022, Ini Hasil, Jadwal Pertandingan dan Klasemen Sementara

Sukses serupa diraih Real Madrid yang bermain di Grup C. Bedanya, Real Madrid hanya menang tipis 1-0 atas Union Berlin (Jerman). Gol kemenangan Real Madrid dicetak Jude Bellingham menit 90+4.

Sementara tiga tim lain dari Liga Spanyol, Atletico Madrid, Sevilla dan Real Sociedad semuanya bermain imbang 1-1 menghadapi lawan-lawannya. Atletico Madrid melawan Lazio, Sevilla menghadapi Lens dan Real Sociedad melawan Inter Milan.

Musim ini Liga Spanyol mendapat jatah paling banyak di Liga Champions yakni lima tim. Empat tim merupakan tim teratas di klasemen akhir liga, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Real Sociedad serta Sevilla sebagai juara Liga Eropa 2022/2023.

Pada matchday pertama, kemenangan besar juga diraih tim Premiership Inggris, Arsenal. The Gunners menundukkan PSV Eindhoven (Belanda) 4-0. Empat gol Arsenal dicetak Bukayo Saka menit 8, Leandro Trossard menit 20, Gabriel Jesus menit 38 dan Martin Odegaard menit 70. (es)    

HASIL PERTANDINGAN
SELASA, 19 SEPTEMBER 2023
AC Milan 0-0 Newcastle
Young Boys 1-3 RC Leipzig

RABU, 20 SEPTEMBER 2023
Manchester City 3-1 Crvena Zvezda
Lazio 1-1 Atletico Madrid
PSG 2-0 Borussia Dortmund
Shakhtar Donetsk 1-3 FC Porto
Barcelona 5-0 Antwerp
Feyenord 2-0 Celtic
Real Madrid 1-0 Union Berlin
Galatasaray 2-2 Copenhagen

KAMIS, 21 SEPTEMBER 2023
Bayern Munchen 4-3 Manchester United
Benfica 0-2 RB Salzburg
Braga 1-2 Napoli
Arsenal 4-0 PSV Eindhoven
Sevilla 1-1 Lens
Real Sociedad 1-1 Inter Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *