Liga Spanyol
REAL MADRID RAIH JUARA LIGA SPANYOL KE 33

MADRID, SURYAKABAR.com – Real Madrid memastikan merebut juara LaLiga Santander Spanyol musim ini, setelah di pertandingan pamungkas memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Malaga Estadio La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dinihari WIB.

Tim asuhan Zinedine Zidane ini mengumpulkan 93 poin. Real Madrid unggul tiga poin dari pesaing abadinya Barcelona yang menempel di posisi kedua. Pada saat bersamaan Barcelona menang 4-2 atas Eibar di Camp Nou.

Ini merupakan gelar juara Liga Spanyol ke 33 bagi Real Madrid. Koleksi itu merupakan yang terbanyak disusul Barcelona merebut juara 24 kali, Atletico Madrid (10), Bilbao (8), Valencia (6), Real Sociedad (2) serta Deportivo La Coruna, Sevilla dan Real Betis masing-masing satu kali. Terakhir Real Madrid merebut juara pada 2012.

BERITA TERKAIT:

Real Madrid berpeluang menambah juara di musim ini, karena mereka melaju ke final Liga Champions menghadapi Juventus.

Dua gol kemenangan Real Madrid di pertandingan penutup kompetisi musim ini dicetak Cristiano Ronaldo ketika pertandingan baru bergulir dua menit dan digandakan Karim Benzema menit 55.

Tidak ingin terpeleset di laga penentuan ini, Zidane menurunkan skuat terbaiknya. Komposisi 4-3-3 yang dimainkan diisi trio lini depan Ronaldo, Benzema dan Isco didukung trio di sektor tengah Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modrid. Empat pemain belakang pilihan Zidane pada laga ini dipercayakan kepada Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane dan Danilo. Kiper diisi Keylor Navas. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *