295 Atlet Kelompok Umur Ikut Kejurprov Panjat Tebing dan Piala Wali Kota Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) panjat tebing kelompok umur diikuti 295 atlet dari berbagai daerah. Event yang digelar di Lapangan Jatim Seger, Surabaya, 26-29 September 2024 itu dibarengkan dengan Piala Wali Kota Surabaya.

Ketua Umum FPTI Jawa Timur, Dhanu Iswara mengatakan, event pembibitan ini berkolaborasi dengan Pengkot FPTI Surabaya. Tahun sebelumnya FPTI Jatim berkolaborasi dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), untuk merebutkan Piala Rektor Unesa.

“Ini merupakan kolaborasi pertama antara Pengprov FPTI dengan Pengkot. Harapannya sebagai ajang pembibitan dan pembinaan,” kata Dhanu, Rabu (25/9/2024).

Ia berharap kejuaraan ini bisa memunculkan atlet potensial. Setidaknya bisa diorbitkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Panjat Tebing Jatim Juara Umum PON 2024, Raih Tujuh Emas Lima Perak dan Dua Perunggu
Baca Juga:  Tandatangani MoU PSSI dan KNVB, Erick Thohir : Kerjasama Saling Untungkan Sepak Bola Kedua Negara
Baca Juga:  Brasil Kalahkan Kosta Rika di 16 Besar Piala Dunia Futsal 2024, Berpeluang Hadapi Iran di Perempat Final

Pada kejuaraan ini terbagi dalam enam kelompok umur yang meliputi junior dan youth A sampai E. Kategori junior dan kelompok umur junior, youth A dan B melombakan kategori lead, boulder, dan speed world record. Sedangkan youth C, D, dan E melombakan speed classic dan lead putra-putri.

Ketua Bidang Kompetisi, Firman Januar menyatakan, hampir seluruh anggota ambil bagian. Dengan demikian, jumlah peserta mencapai 295 atlet dari 35 kota-kabupaten.

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Surabaya, Mochammad Effendi berambisi merebut kembali status juara umum. Terlebih kejuaraan ini dilombakan berbarengan dengan Piala Wali Kota Surabaya.

“Insha Allah bisa memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan bisa merebut juara umum,” ungkap pria yang akrab disapa Kriwul itu. (*)