Berita Banyuwangi
Banyuwangi Gelar Capacity Building, Diikuti 150 ASN Eselon IV untuk Tingkatkan Kinerja ASN

BANYUWANGI, SURYAKABAR.com – Pemkab Banyuwangi menggelar kelas capacity building. Kegiatan untuk mengakselerasi peningkatan kinerja aparat ini diikuti 150 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon IV dan digelar selama dua hari, 6-7 September, di Grand Harvest Hotel, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Kegiatan dibuka Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Jumat (6/9/2024). 

Dikatakan Ipuk, ASN memiliki peran vital dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Kualitas ASN, imbuh dia, akan sangat menentukan keberhasilan pembangunan dan program-program daerah.

“Maka pelatihan capacity building semacam ini sangat diperlukan ASN untuk meningkatkan semangat dan mengupgrade kapasitasnya. Sehingga ke depan para ASN mampu memberikan pelayanan yang semakin prima dan berkualitas kepada masyarakat,” ujar Ipuk.

Baca Juga:  Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana Gelar Baksos Jumat Berkah di Desa Glagaharum Porong

Para peserta tersebut terdiri atas ASN jabatan pengawas, fungsional penyetaraan, para lurah, kepala puskesmas, serta kepala satuan koordinasi wilayah pendidikan (satkorwildik) se-Banyuwangi.

“Manfaatkan pelatihan ini untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. Apa yang Bapak-Ibu dapatkan, harapannya nantinya bisa diterapkan dalam tugas sehari-hari,” pesan Ipuk.

Ipuk berpesan agar ASN Banyuwangi terus berinovasi. “Teruslah berinovasi, cari solusi kreatif untuk masalah yang dihadapi masyarakat. Kembangkan pula program-program inovatif untuk mencapai kinerja yang optimal,” pesan Ipuk.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Resmikan Fly Over Djuanda Sidoarjo
Baca Juga:  Profesor Pertanian UB Kembangkan Inovasi Jagung, Produktivitas Tinggi dan Waktu Panen Lebih Cepat

Ipuk juga menekankan kembali pentingnya kerja tim. “Sinergi yang baik akan mempercepat pencapaian tujuan pembangunan. Ayo kita kuatkan kolaborasi, bangun kerjasama yang baik dengan sesama ASN,” imbaunya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi, Ilzam Nuzuli, menambahkan, capacity building digelar selama dua hari, 6-7 September 2024. Pada hari pertama, peserta mendapatkan materi motivasi dari narasumber Dadang Kadarusman, yang merupakan tim dari Rumah Perubahan besutan Prof. Rhenald Kasali.

Selain itu, mereka juga akan mengikuti kegiatan yang dirancang untuk penguatan kerja tim. “Setelah kegiatan ini harapnya ASN dapat bekerja lebih solid untuk peningkatan kinerja organisasi, serta semakin loyal kepada pimpinannya,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *