DJP Jatim I Edukasi dan Kampanye Pajak Bertutur 2024 Sasar Pelajar

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I (Kanwil DJP Jatim I) menggelar Pajak Bertutur 2024 dengan menyasar para pelajar di Kota Surabaya. Salah satunya, di SMP Negeri 22 Surabaya.

Edukasi Pajak Bertutur 2024 ini diikuti 50 pelajar SMP Negeri 22 Surabaya dalam bentuk pertunjukan seni drama bertemakan pentingnya membayar pajak dan manfaatnya bagi pembangunan, yang diperankan para pegawai Kanwil DJP Jatim I.

Drama tersebut menceritakan kehidupan sehari-hari seorang pengusaha kecil yang merasakan langsung manfaat dari berbagai fasilitas umum yang dibiayai dari pajak, seperti jalan raya, sekolah, dan rumah sakit.

Melalui alur cerita yang menghibur dan menyentuh, para pelajar diajak untuk melihat betapa pentingnya peran pajak dalam mendukung kesejahteraan dan pembangunan.

Baca Juga:  DJP Jatim I Gelar Olimpiade Pajak Diikuti 90 Mahasiswa dari 17 Kampus di Surabaya

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jatim I, Sugeng Pamilu Karyawan menjelaskan, Pajak Bertutur ini merupakan program tahunan DJP dalam bentuk edukasi perpajakan dan pembentukan karakter.

Selain itu, juga dalam rangka mengampanyekan program Inklusi Kesadaran Pajak dalam pendidikan sebagai upaya mewujudkan generasi emas Indonesia yang cerdas dan sadar pajak.

“Tema Pajak Bertutur 2024 ”Lampaui Batas, Bangkit untuk Indonesia Emas”, dan Tagline Pajak Bertutur 2024: ”Sehari Mengenal Selamanya Bangga” ini dalam rangka perluasan inklusi kesadaran pajak pada sekolah piloting SMP atau sederajat, yaitu SMP Negeri 22 Surabaya,” ujar Sugeng, Rabu (7/8/2024).

Baca Juga:  Kakanwil DJP Jatim II Resmikan TPT KPP Madya Sidoarjo yang Berkonsep Pelayanan Ramah Wajib Pajak
Baca Juga:  KAI Daop 8 Surabaya Sediakan Ruang Khusus Laktasi di 14 Stasiun KA Jarak Jauh

Kepala SMP Negeri 22 Surabaya, Ismy Latifaty mengatakan, pihaknya berterima kasih atas inisiatif edukasi pajak ini dan menghargai upaya DJP dalam mengedukasi generasi muda tentang pentingnya pajak.

“Ini adalah langkah penting untuk menanamkan kesadaran pajak sejak dini,” ungkap Ismi.

Selain pertunjukan drama, kegiatan ini juga dilengkapi sesi tanya jawab interaktif antara pelajar dan pegawai pajak.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Pajak Bertutur 2024 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan mengenalkan manfaat pajak kepada pelajar SD, SMP, dan SMA atau Sederajat.

Kegiatan Pajak Bertutur 2024 diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para mahasiswa dan pelajar sebagai calon wajib pajak di masa depan tentang pajak dan manfaat pajak bagi pembangunan, serta mendorong generasi muda siap memasuki Indonesia Emas 2045. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *