Unggul FC Malang Termotivasi Sambut Dua Laga Pamungkas Liga Futsal Profesional 2023/2024 di GOR Ken Arok Kota Malang

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang akan menutup Liga Futsal Profesional 2023/2024 dengan menjadi tuan rumah pada laga yang digelar di GOR Ken Arok Kota Malang, Sabtu-Minggu (3-4/8/2024).

Tim asuhan Joao Almeida menyambut dua laga pamungkas yakni menjamu Cosmo JNE, Sabtu (3/8/2024) dan Sadakata FC, Minggu (4/8/2024) dengan penuh motivasi.

Melakoni dua laga pamungkas ini Unggul FC termotivasi untuk mengamankan enam poin agar target masuk empat besar di akhir musim bisa terwujud.

Baca Juga:  Unggul FC Kalahkan Kinantan FC, Modal jadi Tuan Rumah Seri Terakhir Liga Futsal Profesional 2023/2024

Saat ini Unggul FC menempati peringkat keempat klasemen sementara mengumpulkan 37 poin ditempel ketat Cosmo JNE dengan 36 poin. Unggul dan Cosmo JNE sama-sama masih memiliki dua sisa laga.

Fafage Banua berada di posisi enam mengantongi 36 poin, namun Fafage tinggal menyisakan satu laga melawan Moncongbulo FC.

Itu sebabnya, kemenangan atas Cosmo JNE sudah memastikan Unggul FC finish di posisi keempat. Kendati begitu, Pelatih Unggul FC Joao Almeida menegaskan, kedua laga itu sangat penting untuk dimenangkan anak asuhnya.

Baca Juga:  Politeknik Negeri Kupang Juara Futsal Porseni Politeknik se-Indonesia 2024
Baca Juga:  Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Malaysia U-19 di Semifinal, Hadapi Thailand U-19 di Final, Buffon Cetak Gol Kemenangan Indonesia dengan Kepala Diperban

“Kita penuh dengan motivasi untuk dua pertandingan ini. Kita lakukan yang terbaik untuk memastikan bisa meraih enam poin terakhir, dan membuat bangga orang-orang Malang,” kata Joao.

Joao menyebut, setiap pemain yang membela Unggul FC harus punya kebanggaan tersendiri. Menurutnya, kebanggaan itu turut menjadi motivasi tambahan bagi G-Vin Blandino Laik dan kawan-kawan.

“Ini sudah sering saya katakan, kita bermain untuk Unggul FC, kita bermain untuk tim besar. Kita harus bangga bermain mewakili warga Malang, itu juga motivasi kita,” tegas pelatih asal Portugal itu.

“Besok kita akan bermain di kandang sendiri pada dua laga terakhir musim ini, mendekati akhir kompetisi, dengan target yang harus kita penuhi,” tandasnya.

Pada putaran pertama Unggul FC kalah 3-5 dari Cosmo JNE dan menang 4-1 atas Sadakata. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *