Berkah Jasa Jahit Sepatu Jelang Musim Sekolah

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Masa liburan sekolah hampir usai. Pada Senin 15 Juli 2024, tahun ajaran baru sekolah dimulai. Para orang tua membeli peralatan sekolah mulai tas, buku, sepatu hingga peralatan lainnya untuk dipakai anaknya bersekolah.

Hal ini menbawa berkah tersendiri bagi Heri Suyatno, salah satu penjahit sepatu di Jalan Thamrin, Kecamatan Sidoarjo. Dirinya kebanjiran order menjahit sepatu sekolah yang telah rusak maupun sepatu baru agar lebih awet dipakai.

Di tempat kerjanya, pria warga Dusun Slautan, Kelurahan Sidokumpul ini ditemani sang istri, Karianik dan sang putri.

Baca Juga:  Lima Pelajar SD Mudipat Pucang Surabaya Ciptakan Sepatu Pintar dan Raih Juara Internasional
Baca Juga:  JCC dan Festival Peneleh 2024 BI Jatim Momentum Promosi Kopi ke Dunia Internasional
Baca Juga:  120 Siswa Raih Beasiswa Smamda Champion Awards 2024

“Alhamdulillah, musim liburan kali ini banyak pelanggan yang datang. Peningkatannya lebih dari tiga puluh persen dibanding hari biasa,” ucapnya, Rabu (10/7/2024).

Di trotoar Jalan Thamrin, di bawah terpal biru yang dikaitkan antara pohon dan pagar, Heri meraih cuan untuk nafkah keluarga. “Ongkos jahit sepatu antara Rp 15 hingga Rp 30 ribu, tergantung kerumitannya,” terangnya.

Heri yang telah membuka jasa ini belasan tahun tidak hanya menerima perbaikan sepatu yang rusak, namun juga jahit tas dan perbaikan resleting yang rusak.

Ia bekerja mulai jam 07.00 WIB pagi hingga jam 13.00 WIB. “Saya juga menyediakan insole, outsole dan tali sepatu,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *