Unusida Futsal Competition
BEM Unusida Gelar Turnamen Futsal antar-SMA/SMK/MA, Kuota Peserta 32 Tim

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Turnamen futsal antar-pelajar di Sidoarjo nyaris tidak ada hentinya. Kali ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas NU Sidoarjo (Unusida) menggelar turnamen futsal antar SMA/SMK/MA se-Jatim, Unusida Futsal Competition.

Turnamen akan digelar di GOR Serbaguna Sidoarjo, 20, 21, 27 dan 28 Juli 2024. Kuota tim peserta 32 tim. “Sistem pertandingan gruping. Babak penyisihan kami bagi delapan grup, masing-masing grup diisi empat tim,” ujar Destio Wiranto, Koordinator Sie Acara menjawab suryakabar.com, Rabu (19/6/2024) malam.

Menurut Wira, panggilan Destio Wiranto, pendaftaran peserta sudah dibuka dan akan ditutup pada 13 Juli 2024 atau jika jumlah kuota tim peserta terpenuhi.

Baca Juga:  GBK FC Surabaya Pesta Gol, Kalahkan Espirito Futsalismo 14-1 di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

“Jika sebelum 13 Juli jumlah tim peserta sudah 32 tim, maka pendaftaran kami tutup. Tim peserta tidak hanya dari Sidoarjo saja, tetapi kami buka juga untuk tim-tim dari luar Sidoarjo,” paparnya.

Turnamen ini selain menyediakan piala bergilir dari Rektor Unusida, juga menyediakan beasiswa bagi pemain yang dinobatkan sebagai best player.

Baca Juga:  SMAN 1 Kauman Tulungagung Juara Grand Champions Piala Surya Kabar 2024
Baca Juga:  SMPN 1 Sidoarjo Juara Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo

“Pemain terbaik di Unusida Futsal Competition ini mendapat beasiswa kuliah gratis selama delapan semester,” terangnya.

Disinggung tujuan digelarnya event ini, Wira menyebut selain menjadi ajang silaturahmi peserta yakni antar SMA/SMK?MA se-Jatim juga menjadi bagian dari rangkaian Harlah ke-10 Unusida.

“Tujuan lain dari kegiatan ini, kami dari BEM Unusida memberi wadah bagi pemain-pemain di usia SMA/SMK/MA untuk mengasah talenta futsal yang dimiliki pemain-pemain muda tersebut,” tandasnya. (es)    

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *