2.211 Mahasiswa Baru Diterima ITS Lewat Jalur SNBT 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menerima 2.211 calon mahasiswa baru (Camaba) dari hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024. Dari hasil seleksi tersebut, rata-rata keketatan untuk tiap program studi (Prodi) di ITS mencapai 10,99 persen.

Kepala Subdirektorat Admisi Direktorat Pendidikan ITS, Unggul Wasiwitono ST MEngSc mengatakan, dari kuota yang memenuhi jalur masuk SNBT di ITS, jumlah pendaftar tahun ini mencapai 29.792 orang dan 2.211 di antaranya dinyatakan diterima.

“Dari total 51 prodi yang ditawarkan ITS, Prodi D4 Teknik Sipil, S1 Teknik Informatika, dan D4 Statistika Bisnis menjadi yang paling diminati tahun ini,” ujar Unggul, Kamis (13/6/2024).

Baca Juga:  KPPU Gandeng Unesa Percepat Target Sejuta Penyuluh Kemitraan UMKM

ITS berhasil mempertahankan posisi sebagai peraih rerata nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tertinggi ke-4 nasional. Yakni, dengan rerata nilai sebesar 673,74.

Bagi para mahasiswa yang telah diterima, ITS menawarkan berbagai program beasiswa sebanyak 26 persen dari kewajiban 20 persen pemberian beasiswa kepada para mahasiswanya.

Baca Juga:  Unair Terima 2.831 Calon Mahasiswa Baru pada SNBT 2024
Baca Juga:  Antasena Falcon, Mobil Baru Hemat Energi Bahan Bakar Hidrogen Karya ITS

“Beasiswa ini ditujukan untuk meringankan beban finansial orang tua mahasiswa, serta memastikan mahasiswa dapat fokus pada pendidikannya,” terang dosen Departemen Teknik Mesin ITS itu.

Unggul menjelaskan, bagi calon mahasiswa yang belum berhasil diterima melalui jalur SNBT, ITS masih menawarkan berbagai jalur masuk lainnya yang masih tersedia.

Mereka bisa mendaftar melalui jalur Seleksi Mandiri Kemitraan dan Seleksi Mandiri Umum yang dibuka hingga 16 Juni 2024. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *