Liga Futsal Nusantara Jatim 2024
Kecolongan Lebih Dulu, Al Ahly FC Akhirnya Raih Kemenangan atas Dyvy FT Sidoarjo

BLITAR, SURYAKABAR.com – Al Ahly FC Surabaya meraih kemenangan 6-2 atas Dyvy FT Sidoarjo di laga pembuka Grup B Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 di Al Jabbar Sport Center Kademangan Kabupaten Blitar, Kamis (13/6/2024).

Pada laga ini tim asal Ampel Surabaya itu kecolongan gol lebih dulu menit 3 dari tendangan Muhammad Farih Fakhry. Keunggulan Dyvy FT 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Al Ahly yang mengandalkan peran dua pemain berpengalaman Dimas Arya Rahimsyah dan Ryanata Yoga Pratama mulai menemukan permainan terbaiknya.

Babak kedua baru berjalan satu menit serangan Al Ahly memaksa Ardhi Prasetya Nurdin Walid membuat gol bunuh diri sekaligus mengubah skor imbang 1-1.

Baca Juga:  Tim Futsal PON Jatim Ikut Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 Pakai Nama GBK Surabaya

Pengalaman yang dimiliki Ryanata Yoga membawa Al Ahly FC berbalik unggul 2-1 menit 27. Gol ini berawal dari aksi Ryanata Yoga yang menguasai bola dari tengah lapangan kemudian mendribel bola hingga mendekati circle. Rynata kemudian melepas tendangan keras menjebol gawang Dyvt FT.

Setelah itu Al Ahly FC mencetak empat gol beruntun menit 30 lewat Yustinus Edmonda Ignada, Ryanata Yoga menit 31, Muhammad Ardiyansyah menit 32 dan Raddityo Wahyu Nugroho menit 34.

Tertinggal 1-6 Dyvy FT akhirnya memilih memainkan powerplay dengan menempatkan Agteyta Khiar Mulia sebagai kiper terbang. Strategi ini membuahkan gol dari tendangan Rio Dwi Afrizal menit 39 memaksimalkan umpan matang Muhammad Is Hari Karebet.

Baca Juga:  Hasil Drawing Liga Futsal Nusantara Jatim 2024, Simak Ada Grup Neraka
Baca Juga:  Timnas Indonesia Kalahkan Filipina, Ukir Sejarah Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Head Coach Al Ahly FC, Ali Alhamid menyebut tim asuhannya masih adaptasi dengan lapangan dan main di pagi hari.

“Kami kecolongan gol di awal pertandingan, anak-anak masih adaptasi lapangan dan main pagi hari,” ujar Ali Alhamid menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Disinggung penampilan dua pemain pengalaman Dimas Arya dan Ryanata Yoga, Ali Alhamid menyebut penampilan Dimas belum kelihatan sepenuhnya sedang Ryanata kendati mencetak dua gol juga dinilai belum maksimal.

“Dimas di laga ini belum kelihatan, InsyaAllah di laga berikutnya bisa, sedang Ryanata di babak pertama masih membuang peluang. Ryanata cetak dua gol, tetapi di babak pertama mestinya dia bisa cetak lebih dua gol,” tandasnya.

Selain kedua tim tersebut di Grup B bercokol tim tangguh Sinjay Bangkalan. Tiga tim ini akan berebut satu tiket lolos ke babak enam. (es)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *