Rafie Maldini Abdullah Yaswant, Pengidola Paolo Maldini, Siap Tampil di AAFI U-11 Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Rafie Maldini Abdullah Yaswant, usianya belum genap 10 tahun. Dia lahir pada 8 September 2014, namun Rafie Maldini Abdullah Yaszwant sudah tampil di beberapa turnamen futsal termasuk saat ini tengah bersiap-siap membela tim barunya Indonesia Heroes di Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) U-11 Kota Surabaya.

Bocah yang akrab dipanggil Maldini ini awal mulanya sering ikut latihan sepak bola di SSB di Simomulyo Surabaya. “Sejak Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Maldini sudah ikut latihan sepak bola di Simomulyo ikut-ikutan SSB di situ. Baru menginjak usia 8 tahun dia mulai latihan futsal,” ujar Zainal ‘Biyik’ Arif, ayah Maldini menjawab suryakabar.com, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga:  Debut di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024, Warok FC Ponorogo Andalkan Skuad Ponorogo di Porprov Jatim 2023
Rafie Maldini Abdullah Yaszwant (kanan).

Sebagai ayah, Biyik memberi keleluasaan kepada putranya ini untuk menggeluti sepak bola atau futsal. Setidaknya dengan berolahraga, itu akan mengurangi aktivitas Maldini memegang gadget bermain game.

“Saya lihat Maldini juga menyenangi futsal. Tahun lalu dia sudah ikut AAFI U-10 memperkuat Maramba United. Tahun ini diajak gabung Indonesia Heroes di AAFI U-11,” urainya.

Baca Juga:  Usai Telan Kekalahan dari Irak, Erick Thohir: Pelatih dan Pemain harus Evaluasi
Baca Juga:  Unggul FC Malang Kalahkan PON Jatim di Laga Uji Coba

Penyematan nama Maldini yang dilakukan Biyik kepada anaknya ini, ternyata juga sambung dengan naluri Maldini sendiri. Ini terbukti, Rafie Maldini Abdullah Yaszwant mengagumi dan mengidolakan salah satu legenda sepak bola Italia, Paolo Maldini tersebut.

“Saya sering lihat, Maldini melihat youtube yang kontennya Paolo Maldini. Ketika saya tanya, dia suka dan mengidolakan Paolo Maldini,” imbuhnya.

Sebagai orangtua, Biyik menyebut akan terus mendukung keinginan anaknya ini menggeluti futsal atau olahraga lainnya. “Harapan kami semoga impian Maldini sukses di futsal atau olahraga lainnya bisa terwujud,” tandasnya. (es)    

BIO DATA
NAMA : Rafie Maldini Abdullah Yaszwant
TTL : Surabaya, 8 September 2014
SEKOLAH : SDN Simomulyo 1 Surabaya
PANGGILAN : Maldini
TIM:
2023 – Maramba United AAFI U-10
2024 – Indonesia Heroes AAFI U-11

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *