Kompetisi Ketrampilan Instruktur Nasional KKIN IX Regional Barat 3 di Sidoarjo Ditutup, Pemenang Berhak Ikuti Kompetisi Nasional

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Direktur Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan, Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Kementerian Ketenagakerjaan Dodo Setiadi, menutup Kompetisi Ketrampilan Instruktur Nasional (KKIN) IX, Regional Barat 3, di Hotel Aston, Sidoarjo, Kamis (6/6/2024) malam.

Kompetisi ini digelar 3-7 Juni 2024 di Sidoarjo. Dodo mengapresiasi kepada para instruktur yang berhasil menjadi juara atau pemenang di setiap bidang lomba.

“Selamat untuk para juara dan siapkan keterampilan dan inovasi yang akan kembali dikompetisikan di level nasional yang akan digelar di BPVP Sorong, Papua Barat, pada Agustus 2024 mendatang,” terang Dodo.

Baca Juga:  Dua Jurnal Arjunu Terindeks Internasional Scopus Q3 dan Q4

Ia berharap, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, melainkan juga mempererat silaturrahmi antar peserta dari Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) di Regional Barat 3.

Dodo menekankan kepada pimpinan satuan kerja yang instrukturnya berhasil melangkah ke tingkat nasional terus melakukan inovasi sehingga nantinya dapat bersaing dengan maksimal di tingkat nasional. “Tentunya kompetisi yang sehat dan berintegritas,” harapnya.

Baca Juga:  Lions International Distrik 307 B2 Ajari Warga Binaan Rutan Perempuan Surabaya Cara Pembuatan Eco Enzim
Baca Juga:  500 Mahasiswa Vokasi Unair Ikuti Program MBKM ke Luar Negeri Tiap Tahun

Kepala BPVP Sidoarjo Aiza Akbar bersyukur pelaksanaan kegiatan memotivasi instruktur-instruktur dalam meningkatkan kompetensi berjalan lancar.

“Saya juga mengapresiasi kepada seluruh instruktur yang telah berpartisipasi dalam kompetisi tersebut dan bisa meraih juara. Dan semoga inovasi yang diciptakan peserta bisa dikembangkan untuk masyarakat menuju Indonesia Emas 2045,” imbuhnya.

Juara 1 dan 2 dalam kompetisi kali ini berhak mengikuti kompetisi tingkat nasional di Sorong. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *