Liga Futsal Nusantara Jatim 2024
Debut di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024, Warok FC Ponorogo Andalkan Skuad Ponorogo di Porprov Jatim 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pendatang baru Liga Futsal Nusantara Jatim 2024, Warok FC Ponorogo tidak memasang target muluk-muluk. Warok FC memanfaatkan Liga Futsal Nusantara (Linus) Jatim 2024 untuk menggembleng mental bertanding pemain serta menambah jam terbang dan pengalaman bertanding.

“Saya sebagai Ketua Afkab Ponorogo yang baru ingin buat terobosan. Anak-anak ingin saya bawa agar prestasinya (di Porprov Jatim) lebih meningkat. Itu sebabnya, di Linus ini kita tidak pasang target untuk anak-anak, kita main saja,” ujar Elvis Wibisono, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Ponorogo menjawab suryakabar.com usai drawing Linus 2024, Senin (3/6/2024) lalu.

Bagi Warok FC, tampil di Linus 2024 ini merupakan pengalaman pertama. “Ini perdana kita ikut linus. Hitung-hitung kita sambil mempersiapkan tim untuk Porprov Jatim 2025. Jadi Linus ini untuk menambah jam terbang pemain agar lebih matang lagi ketika tampil di Porprov Jatim 2025 nanti,” paparnya.

Baca Juga:  Hasil Drawing Liga Futsal Nusantara Jatim 2024, Simak Ada Grup Neraka

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Warok FC menyambut Linus 2024. Tim asuhan Yasin Subagio ini mengandalkan kerangka tim dari skuad Ponorogo di Porprov Jatim 2023.

“Tidak ada persiapan khusus. Kita siapkan mentalnya anak-anak untuk Porprov nanti, jadi kita ikutkan Linus ini. Pemain yang kami bawa ini semua dari Ponorogo. Kita 100 persen pemain lokal Ponorogo. Ada satu pemain KTP luar Ponorogo kita tinggal. Yang jelas, kerangka timnya ini dari pemain Porprov 2023 lalu,” urainya.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Kalahkan PON Jatim di Laga Uji Coba
Baca Juga:  Pemuda Pancasila FC Siap Jalani Debut di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

Sesuai hasil drawing, Warok FC berada di Grup C bersama tuan rumah Maha FC Pasuruan, GBK Surabaya dan Sianida FC Situbondo.

Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 kategori putra diikuti 14 tim. Di babak penyisihan dibagi empat grup. Dua grup masing-masing dihuni empat tim, sedang dua grup lainnya masing-masing dihuni tiga tim.

Grup yang dihuni empat tim meloloskan dua tim ke babak berikutnya yakni juara grup dan runner up grup, sedang grup yang diisi tiga tim meloloskan juara grup saja.

Babak penyisihan digelar di King Futsal Pasuruan dan Al Jabbar Sport Center Kabupaten Blitar. Kick off dilakukan, Kamis (13/6/2024). (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *