Ketua PWNU Jatim KH Abdul Hakim Mahfudz Dorong Unusida Kembangkan Fasilitas Pendidikan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH. Abdul Hakim Mahfudz yang akrab disapa Gus Kikin mendorong Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) mengembangkan kampus dan keilmuan.

Hal itu disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang ini usai menjadi pembicara kuliah umum di Masjid KH. M Hasyim Asy’ari, Kampus Unusida II, Desa Rangkah Kidul, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (18/5/2024).

“Nahdlatul Ulama itu banyak umatnya, sehingga kita butuh banyak fasilitas pendidikan. Nah tugas kita menyiapkan genersi penerus yang kompeten baik di bidang agama maupun pendidikan umum sehingga pengembagan keilmuan harus ditunjang dengan sarana yang memadai,” tuturnya.

Baca Juga:  320 Mahasiswa Unusida KKN di Lima Desa Kecamatan Sedati Sidoarjo Selama Satu Bulan
Baca Juga:  ITN Malang Dukung Penataan Kawasan Soekarno-Hatta Jadi Wisata Milenial
Baca Juga:  FH Universitas Brawijaya Perluas Jaringan Internasional Bersama Universitas Leeds

Dengan demikian, lanjut Cicit Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari, pendiri NU ini, generasi selanjutnya siap menjadi ulama sekaligus siap menjadi profesional untuk mengisi pembangunan. “Hal itu bisa kita tunjang dengan pembangunan fasilitas pendidikan seperti di Unusida ini,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, tantangan NU ke depan adalah keilmuan. “Kita harus menjaga warisan keilmuan leluhur, namun kita juga harus mengikuti modernisasi agar tidak ketinggalan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin mengatakan, Unusida merupakan perguruan tinggi yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama yang saat ini memiliki mahasiswa sekitar 2.500 orang. “Saat ini Unusida telah mempunyai 12 program studi dan jumlah tersebut terus dikembangkan,” terangnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *