Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ini 22 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Menghadapi Irak dan Filipina

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia akan menjalani dua sisa pertandingan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Dua laga tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Menjamu Irak, 6 Juni 2024 kemudian menjamu Filipina, 11 Juni 2024.

Dua laga ini sangat penting bagi perjalanan Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini. Satu kali memetik kemenangan saja, sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga.

Saat ini tim asuhan Shin Tae-yong itu menghuni posisi kedua klasemen sementara Grup F mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah.

Baca Juga:  Penalti Kontroversial, Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Guinea U-23

Puncak klasemen sementara ditempati Irak yang mengantongi 12 poin hasil sapu bersih kemenangan di empat laga. Irak sudah memastikan lolos ke putaran ketiga. Praktis, tinggal tersisa satu tiket dari Grup F ini untuk lolos ke putaran ketiga.

Sementara peringkat ketiga ditempati Vietnam dengan tiga poin, hasil satu kali menang dan tiga kali kalah. Filipina menghuni dasar klasemen sementara dengan satu poin.

Terkait persiapan menghadapi Irak dan Filipina tersebut, Pelatih Shin Tae-yong memanggil 22 pemain. Dari nama-nama pemain yang dipanggil, tidak ada Elkan Baggott, Witan Sulaeman dan Marc Klok.

Baca Juga:  Begini Komentar Kiper Maarten Paes Usai Resmi Jadi WNI

Selain itu juga tidak ada Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Rachmat Irianto, Ramadhan Sananta maupun Hokky Caraka termasuk kiper Maarten Paes yang baru saja dinaturalisasi.

Sementara itu beberapa pemain yang baru saja tampil di Piala Asia U-23 2024 seperti Rizky Ridho, Pratama Arhan, Muhammad Ferrari, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner dan dua kiper Ernando Ari dan Adi Satryo kembali dipanggil.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Hasil Pertandingan Lengkap dan Klasemen Sementara, Irak Lolos, Indonesia Siap-siap Menyusul

Pemain lain yang dipanggil di antaranya Jordi Amat, Jay Idzes, Shayne Pattyama, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Ricky Kambuaya dan dua bersaudara Yance Sayuri dan Yacob Sayuri, Egy Maulana serta Dimas Drajad. (*)

22 PEMAIN TIMNAS INDONESIA VS IRAK DAN FILIPINA

1. Adi Satryo (PSIS)
2. Ernando Ari (Persebaya)
3. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)
4. Justin Hubner (Cerezo Osaka)
5. Rizky Ridho (Persija)
6. Muhammad Ferrari (Persija)
7. Jay Idzes (Venezia FC)
8. Pratama Arhan (Suwon FC)
9. Shayne Pattyama (KAS Eupen)
10. Sandy Walsh (KV Machelen)
11. Asnawi Mangkualam (Port FC)
12. Nathan Tjoe-A-On (Swansea FC)
13. Yance Sayuri (PSM)
14. Yacob Sayuri (PSM)
15. Thom Haye (SC Heerenveen)
16. Ricky Kambuaya (Dewa United)
17. Ivar Jenner (Jong Utrecht)
18. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
19. Dimas Drajad (Persikabo 1973)
20. Ragnar Oratmangoen (FC Groningen)
21. Egy Maulana (Dewa United)
22. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *