KAI Tambah Keberangkatan dari Stasiun Malang Sambut Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih

MALANG, SURYAKABAR.com – KAI Daop 8 Surabaya menjelang libur panjang memperingati Kenaikan Isa Almasih, mulai Kamis (9/5/2024) hingga Minggu (12/5/2024), mengoperasikan kereta api (KA) tambahan keberangkatan dari Stasiun Malang. Ada tiga KA tambahan yang beroperasi, sehingga total 11 KA dengan keberangkatan dari Stasiun Malang.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, KAI siap mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan transportasi KA dalam melakukan mobilisasi aktivitas selama libur panjang tersebut dengan mengoperasikan 11 perjalanan KA dengan jumlah tempat duduk 5.600 setiap hari.

“Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” tambahnya.

Baca Juga:  KAI Daop 8 Surabaya Perpanjang 5 Kereta Api Tambahan pada Arus Balik Lebaran 2024

Menurut Luqman Arif, transportasi kereta api memiliki beberapa keunggulan dibanding transportasi darat lainnya. Seperti faktor keselamatan pelanggan, keamanan, kenyamanan, ketepatan waktu, hingga mengurangi kemacetan dan potensi kecelakaan di jalan raya.

KA jarak jauh dan KA lokal komersial tambahan keberangkatan Stasiun Malang yang beroperasi pada 9-12 Mei 2024 yakni :
1. KA Malabar relasi Malang – Bandung, berangkat pukul 05.40 wib
2. KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng – Malang PP, berangkat pukul 05.25 wib
3. KA Malioboro Ekspres relasi Malang – Purwokerto, berangkat pukul 21.10 wib

Baca Juga:  Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka Hari Ini di ITB
Baca Juga:  Undika Stikom Surabaya Gelar Pawai Motor Listrik Dukung Urban Farming

Luqman Arif menambahkan, berdasar data pada, Selasa (7/5/2024), KAI Daop 8 Surabaya mencatat 12.383 pelanggan yang berangkat dari Stasiun Malang pada, Rabu (8/5/2024) hingga Minggu (12/5/2024). Jumlah okupansi pelanggan masih akan meningkat seiring penjualan tiket masih berlangsung.

KAI mengimbau bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi KA agar segera melakukan pemesanan tiket KA sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan sesuai keinginan.

Namun apabila KA dan tanggal keberangkatan yang diinginkan telah habis, dapat memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat pesambungan. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *