Undika Stikom Surabaya Gelar Pawai Motor Listrik Dukung Urban Farming

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sivitas akademika Universitas Dinamika (Undika) Stikom Surabaya mengkampanyekan Urban Farming dan Indonesia Emas 2045 dengan pawai motor listrik. Pawai digelar dengan berkeliling Kota Surabaya sambil membagikan biji dan bibit melon emas.

Ketua Pelaksana Pawai Motor Listrik, Nirra Swastika mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-41 Undika Stikom Surabaya.

Pawai ini menjadi cara untuk mendukung gerakan eco-green dan Indonesia Emas 2045. “Kami juga membagikan biji dan bibit melon emas sejumlah 41 kantong kepada para masyarakat,” ujar Nirra, Senin (6/5/2024).

Nirra menjelaskan, melon emas dipilih sebagai upaya menggalakkan urban farming atau pertanian perkotaan, sesuai program yang digalakkan Pemkot Surabaya sekaligus menyongsong Indonesia Emas 2045.

Baca Juga:  UPN Veteran Jatim Perketat Pengawasan Peserta UTBK untuk Cegah Sindikat Joki

Masing-masing 41 kantong biji dan bibit melon emas yang dibagikan ini terdapat cara penanaman melon emas, agar masyarakat bisa menanam melon emas tersebut.

“Harapannya, dengan upaya urban farming ini dapat berkontribusi membangun transformasi ekonomi yang menjadikan perkotaan dan perdesaan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. Selain itu, melalui gerakan ini juga diharapkan untuk meningkatkan kualitas daya saing SDM agar dapat menuju Indonesia Emas 2045,” jelasnya.

Baca Juga:  Undika Stikom Surabaya Kukuhkan Guru Besar Pertama Bidang Teknologi Pembelajaran
Baca Juga:  ITS Luncurkan Motor Listrik EVITS, Ini Harganya

Rute pawai dimulai dari kampus Undika Stikom menuju Jalan Raya Prapen, Jalan Margorejo, Kebun Binatang Surabaya, Jalan Darmo, Tunjungan Plaza, Gedung Negara Grahadi, Taman Surya, RSUD Dr Soetomo, LLDIKTI Wilayah VII dan kembali ke kampus. Sedangkan, pembagian biji dan bibit melon emas dibagikan di depan area Kebun Binatang Surabaya.

Rektor Undika Stikom Surabaya, Budi Jatmiko mengatakan, pawai motor listrik ini bertepatan dengan Dies Natalis ke-41 Undika Surabaya yang mengusung tema ‘Bersatu, Berbenah, dan Berubah’ menuju Indonesia Emas 2045.

Tema ini diambil sebagai ajakan agar sivitas akademika Undika Stikom Surabaya selalu siap dengan segala bentuk perubahan di dunia pendidikan.

“Sehingga, kita mampu menjadi kampus yang bisa menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang dapat berkontribusi dalam menyiapkan SDM Unggul untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *