Liga Futsal Nusantara Jatim 2024
Juara Bertahan GBK Djaguar FC Sumenep Disarankan Ikut Liga Futsal Nusantara Jatim 2024, Ini Pertimbangannya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim bakal menggulirkan Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 yang direncanakan bergulir pada Juni 2024 mendatang.

Saat ini posisi juara bertahan kategori putra dipegang GBK Djaguar FC Sumenep. Musim lalu GBK Djaguar FC yang juga diperkuat pemain-pemain dari Surabaya itu berhasil merebut juara, setelah di final menang 6-2 atas Estrella IFC Sidoarjo. Sukses itu menjadi sejarah untuk pertama kali tim dari Pulau Madura merebut juara Liga Futsal Nusantara Jatim.

Djaguar FC Sumenep tampil di Liga Futsal Nusantara Jatim 2023 meminjam slot milik tim GBK yang merupakan anggota dari AFP Jatim. Itu sebabnya, nama timnya di Liga Futsal Nusantara Jatim 2023 akhirnya memakai GBK Djaguar FC Sumenep.

Baca Juga:  Ini Daftar Pemain GBK Djaguar FC Sumenep ke 34 Besar Nasional Linus Futsal di Gorontalo

Menyandang sebagai juara bertahan, Anugrah Zulfitrah, mantan Asisten Pelatih GBK Djaguar FC memberi masukan agar GBK Djaguar FC kembali ikut Liga Futsal Nusantara Jatim 2024.

“Kontrak saya sebagai Asisten Pelatih di GBK Djaguar FC Sumenep sudah berakhir musim lalu. Namun, sebagai pelatih yang pernah menangani GBK Djaguar FC saya memberi masukan sebaiknya Djaguar FC kembali ikut Liga Futsal Nusantara. Apalagi statusnya sebagai juara bertahan,” ujar Anugrah Zulfitrah menjawab suryakabar.com, Jumat (29/3/2024) malam.

Baca Juga:  Lafuria FC Surabaya Kembali Absen Tidak Ikut Liga Futsal Nusantara, tetapi Slotnya sudah Ditawar untuk Dipinjam
Baca Juga:  Ketua AFP Jatim Berencana Hadir di Acara Tulang Rapuh FC

Pertimbangan lain yang disampaikan Zul, panggilan akrab Anugrah Zulfitrah agar Djaguar FC kembali ikut Liga Futsal Nusantara, karena Djaguar FC menjadi satu-satunya tim dari Sumenep yang tampil di event resmi bergengsi dari AFP Jatim ini.

“Djaguar FC merupakan satu-satunya tim dari Sumenep yang ikut Liga Futsal Nusantara. Tidak kalah penting, sukses Djaguar FC merebut juara tahun lalu telah mengangkat gairah futsal di Sumenep,” jelasnya.

Sukses GBK Djaguar FC merebut juara Liga Futsal Nusantara Jatim 2023 membawa mereka lolos ke babak 34 Besar Nasional. Namun, langkah mereka kandas dan gagal menembus babak Delapan Besar Nasional. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *