Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Berbagai Bidang

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono mengapresiasi peran Muhammadiyah dalam memberikan kontribusi yang luas terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur melalui berbagai bidang. Mulai bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan bidang kebencanaan.

Adhy menyebut, apa yang dilakukan Muhammadiyah selama ini menguatkan terwujudnya Jawa Timur untuk menjadikan masyarakatnya semakin sejahtera.

Hal tersebut dikatakan Adhy saat menyampaikan kata sambutan dalam kajian Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Sabtu (16/3/2024) sore.

Baca Juga:  Bupati Sidoarjo Lanjutkan Proyek Betonisasi di Kawasan Rawan Bencana Tanggulangin

“Terima kasih atas kontribusi Muhammadiyah Jatim selama ini, apalagi dengan kemandiriannya membangun negara kita, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dengan prinsip dan gerakan ‘Amar Ma’ruf Nahi Munkar’ dalam bingkai risalah ‘Islam Berkemajuan,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada seluruh organisasi kemasyarakatan maupun keagamaan agar terus bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur.

“Kami ingin seluruh organisasi kemasyarakatan dan keagamaan bisa bekerja sama dalam hal penanganan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan penghasilan dan infrastruktur yang bisa membuat akses masyarakat bisa melakukan kegiatan ekonomi,” pintanya.

Adhy juga menyampaikan terkait kondisi Jawa Timur sebelum maupun sesudah pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 lalu.

Baca Juga:  PWM Jawa Timur Luncurkan Aliansi Penulis Muhammadiyah
Baca Juga:  18 Desainer Indonesia Ramaikan Gelaran Muslim Fashion Runway 2024

“Jawa Timur dinilai Kementerian Dalam Negeri sangat luar biasa, hiruk pikuk Pemilu bisa terlaksana dengan kondusif, aman, tentram dan damai,” ucapnya.

“Ini berkat semua upaya kita baik Forkompinda, seluruh organisasi kemasyarakatan, termasuk juga Muhammadiyah,” imbuhnya.

Di samping itu, Adhy juga meyakinkan pemerintah terus berupaya menjaga ketersediaan, kestabilan dan keterjangkauan daya beli masyarakat terkait bahan pangan maupun LPG dan BBM selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Kami yakinkan ketersediaan bahan pokok penting maupun BBM dan LPG sudah sangat cukup, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan semua kebutuhan itu dengan mudah, murah dan kita bisa menunaikan ibadah puasa dan Idul Fitri dengan aman dan nyaman,” katanya.

Adhy mengingatkan tentang perubahan cuaca yang terjadi beberapa hari belakangan ini, sehingga terdapat bencana banjir di sejumlah wilayah. Oleh karena itu masyarakat diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana akibat perubahan cuaca.

“Kita sudah antisipasi terutama sistem penanggulangan bencananya, sistem kesiapsiagaannya kita persiapkan, kita berusaha tidak akan lama banjir itu bergerak, baik dari sisi penyelamatan manusia maupun genangan banjirnya. Kita menggunakan peralatan-peralatan dalam menyelesaikannya,” tutupnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *