Pemkab Sidoarjo Sediakan Enam Rute Mudik Gratis 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali menyelenggarakan mudik gratis tahun 2024. Mudik gratis yang digelar Pemkab Sidoarjo untuk kesekian kalinya ini memberi kenyamanan dan keamanan bagi warga yang hendak pulang ke kampung halaman.

Pendaftaran dibuka 5 hingga 22 Maret 2024 di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Jalan Raya Gelam, Kecamatan Candi Sidoarjo.

Warga yang mendaftar cukup menyediakan fotokopi Kartu Keluarga dan fotokopi KTP saja. Selanjutnya, dengan mengisi formulir, warga sudah mendapatkan tiket mudik gratis ke kampung halaman.

Baca Juga:  Honda Surabaya Center Target Penjualan Jelang Lebaran 2024 Meningkat 10 Persen

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, direncanakan memberangkatkan rombongan mudik gratis di Pendapa Delta Wibawa, Sabtu 6 April 2024 pukul 06.30 WIB.

Ada enam jurusan yang disediakan Pemkab yakni :
1.Sidoarjo-Jombang-Kertosono-Nganjuk-Madiun-Ponorogo
2.Sidoarjo-Jombang-Kertosono-Kediri-Tulungagung-Trenggalek
3.Sidoarjo-Jombang-Kertosono-Nganjuk-Madiun-Magetan
4.Sidoarjo-Malang-Blitar
5.Sidoarjo-Probolinggo-Lumajang-Jember
6.Sidoarjo-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi

Nurmaliah Sa’adah, salah satu calon pemudik mengatakan, dia bersama keluarga rutin mengikuti mudik gratis Pemkab Sidoarjo.

“Hari ini saya mendaftarkan empat anggota keluarga untuk mudik ke Magetan,” kata wanita yang bekerja di pabrik elektronik ini, Kamis (14/3/2024) siang.

Baca Juga:  Dua Kereta Api Tujuan Stasiun Malang Alami Keterlambatan Akibat Banjir di Semarang
Baca Juga:  Berburu Takjil Menu Berbuka Puasa di Bazar Ramadhan Perumahan Taman Candiloka Candi Sidoarjo

Menututnya, mudik gratis yang disediakan Pemkab Sidoarjo sangat membantu. “Busnya enak, ber AC juga. Jadi kita tinggal duduk, sudah sampai di kampung. Kita juga tidak perlu berebut bus di terminal,” imbuhnya.

Pegawai Dishub Sidoarjo, Pujo mengatakan, warga sangat antusias mendaftar mudik gratis. “Tersedia 28 bus ber AC yang siap mengantarkan warga pulang kampung,” ucapnya.

Dia berharap, warga yang akan memanfaatkan fasilitas mudik gratis dari Pemkab Sidoarjo tahun ini segera mendaftar agar tidak kehabisan kuota tempat duduk. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *