Berita Sidoarjo
Air Dalam Kolam Penampungan Lumpur Desa Gempolsari, Tanggulangin, Sidoarjo Hampir Meluber Warga Ketar-ketir

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Air di dalam kolam penampungan lumpur Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo mendekati bibir tanggul. Kondisi kritis ini membuat warga sekitar ketar-ketir.

Saat suryakabar.com naik ke tanggul, elevasi atau jarak permukaan air dengan ketinggian tanggul hanya tersisa sekitar 1 meter.

Sukardi, warga RT 11 RW III, Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin mengatakan, sangat khawatir dengan kondisi ini. “Sebelumnya permukaan air tidak pernah sedekat ini. Mungkin karena hujan lebat beberapa hari ini,” katanya, Kamis (14/3/2024) siang.

Baca Juga:  Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Sidoarjo Tumbangkan Beberapa Pohon Besar, Sebabkan Kemacetan Panjang
Baca Juga:  Dua Kereta Api Tujuan Stasiun Malang Alami Keterlambatan Akibat Banjir di Semarang
Baca Juga:  Jalan Suko-Masangan Wetan Sukodono Sidoarjo Sering Berlubang Segera Dilebarkan dan Dibeton

Ia mengaku, ia bersama keluarga tidak bisa tidur nyenyak saat malam. “Jangan-jangan tanggul jebol seperti yang pernah terjadi di Dusun Pologunting dulu,” ucapnya.

Ia mengenang, saat itu air dalam tanggul sempat merembes sebelum jebol. “Sama seperti di sini. Kapan itu sempat ada rembesan air yang keluar,” terangnya.

Ia berharap, Pusat Penanganan Lumpur Sidoarjo (PPLS), segera mengalirkan air ke Sungai Porong agar air dalam tanggul berkurang.

Wasita, warga RT 11 yang lain juga mengatakan hal yang sama tentang kekhawatiran tanggul jebol. “Sangat khawatir, tapi semoga saja tidak terjadi dan aman-aman saja,” harapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *