Liga Champions
Manchester City Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Jumlah Gol Erling Haaland Samai Sergio Aguero

SURYAKABAR.com – Manchester City kembali menunjukkan dominasinya saat menghadapi FC Copenhagen di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024.

Bertanding di kandang sendiri, Etihad Stadium, Kamis (7/3/2024) dinihari WIB, Man City meraih kemenangan 3-1 atas FC Copenhagen.

Skor pertandingan ini sama seperti saat leg pertama lalu. Dengan hasil itu Man City secara aggregate menang 6-2 sekaligus lolos ke perempat final.

Tanda-tanda kemenangan Man City pada laga leg kedua sudah terlihat sejak awal pertandingan. Ini menyusul lahirnya gol cepat saat laga baru bergulir lima menit.

Baca Juga:  Bayern Muenchen Lolos ke Perempat Final Liga Champions, setelah Kalahkan Lazio, Harry Kane Cetak Dua gol

Gol pembuka Man City dicetak Manuel Akanji lewat tendangan voli menyambut umpan lambung sepak pojok yang dilepas Julian Alvarez.

Tampil dihadapan 51.531 penonton di Etihad Stadium, Man City menggandakan keunggulan menit 9 dari tendangan Julian Alvarez dari sisi kanan pertahanan FC Copenhagen.

Bola tendangan menyilang Julian Alvarez ini berusaha ditangkap kiper FC Copenhagen Kamil Grabara, namun bola lepas dan masuk ke dalam gawang.

Baca Juga:  Manchester City Kalahkan Luton Town 6-2 di Piala FA, Erling Haaland Cetak Lima Gol, Kevin De Bruyne Empat Assist
Baca Juga:  Darwin Nunez Bawa Liverpool Kalahkan Nottingham Forest, Posisi Liverpool Aman di Puncak Klasemen

FC Copenhagen sempat menipiskan ketinggalan menit 29 dari gol Mohamed Alyounoussi setelah bekerja sama dengan Orri Oskarsson.

Memasuki injury time babak pertama yakni menit 45+3, Erling Haaland memastikan kemenangan Man City 3-1. Di babak kedua tidak ada tambahan gol.

Tambahan satu gol ini membuat Erling Haaland sudah mengoleksi 41 gol di Liga Champions. Jumlah ini menyamai torehan gol yang dicetak striker Man City Sergio Aguero. Haaland mencetak 41 gol tersebut dari 37 laga sementara Aguero dalam 79 laga.

Pada laga ini Pelatih Man City Pep Guardiola menyimpan beberapa pemain andalnya di antaranya Bernardo Silva, Kyle Walker, Kevin De Bruyne, Nathan Ake dan Phil Foden. Mereka dimasukkan dalam line up, namun tidak diturunkan. (es)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *