Piala FA
Newcastle United Lolos ke Perempat Final Piala FA, Menang Adu Penalti Lawan Blackburn Rovers

SURYAKABAR.com – Newcastle United lolos ke perempat final Piala FA 2024 dengan susah payah. The Magpies Newcastle harus mengakhiri laga putaran kelima melawan tuan rumah Blackburn Rovers dengan adu tendangan penalti di Ewood Park, Rabu (28/2/2024) dinihari WIB.

Kedua tim bermain 1-1 hingga waktu pertandingan normal berakhir. Newcastle unggul lebih dulu 1-0 menit 71 dari gol Anthony Gordon dan disamakan Sammie Szmodics menit 79.

Laga dilanjutkan perpanjangan waktu. Tidak ada tambahan gol di perpanjangan waktu, skor tetap imbang 1-1. Akhirnya untuk menentukan pemenangan dilakukan adu tendangan penalti. Pada adu tendangan penalti, Newcastle menang 4-3.

Baca Juga:  Manchester City Kalahkan Luton Town 6-2 di Piala FA, Erling Haaland Cetak Lima Gol, Kevin De Bruyne Empat Assist
Baca Juga:  Jadwal Putaran Kelima Piala FA, Tim Premier League Inggris Berebut Tiket Perempat Final
Baca Juga:  Manchester United Telan Kekalahan di Kandang, Dibekuk Fulham 1-2

Empat penendang Newcastle yang berhasil menjebol gawang Blackburn yakni Fabian Schar, Bruno Guimaraes, Elliot Anderson dan Anthony Gordon. Satu-satunya penendang Newcastle yang gagal yakni penendang kedua Harvey Barnes.

Blackburn mengawali adu tendangan penalti dengan kegagalan. Ini setelah tendangan Sammie Szmodics diblok kiper Martin Dubravka.

Satu penendang Blackburn lainnya yang gagal yakni penendang kelima Dominic Hyam. Lagi-lagi kegagalan tersebut karena bola diblok kiper Martin Dubravka.

Tiga penendang Blackburn yang berhasil menjebol gawang Newcastle, Callum Brittain, Arnor Sigurasson dan Yasin Ayari. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *