Pembenahan GOR Serbaguna Sidoarjo, Sekarang Makin Terang, juga Ada Tempat Duduk Pemain

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pembenahan GOR Serbaguna Sidoarjo kembali dilakukan. Ini untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan lebih maksimal kepada para pengguna.

Pembenahan meliputi penggantian lampu GOR sebanyak enam titik, penempatan bangku pemain sebanyak 32 tempat duduk, penempatan tempat sampah di dalam GOR sebanyak 9 buah, pembenahan toilet serta pembuatan ruang transit VVIP.

“Kami mengganti enam titik lampu di dalam GOR. Sebelumnya lampu yang kami pasang jenis LED, sekarang kami ganti merkuri. Kami berharap lampu di dalam GOR mencapai 600 lux sesuai standartnya. Sejak kami ganti, kami memang belum melakukan pengukuran, karena butuh peralatan khusu untuk mengecek. Yang jelas, kondisi lampu sekarang lebih terang,” ujar Suyanto, Penggelola GOR Serbaguna Sidoarjo menjawab suryakabar.com, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga:  Tim Futsal Putra SMAN 1 Wonoayu Juara Delta Cup Sidoarjo

Pembenahan lainnya yang dilakukan yakni adanya tempat duduk pemain di pinggi lapangan. “Total ada 32 tempat duduk pemain. Masing-masing di kanan dan kiri ada 16 tempat duduk,” urainya.

Agar kondisi GOR terjaga kebersihannya, juga ditempatkan sembilan tempat sampah ukuran besar yang menyebar di dalam GOR.

“Biar pengguna tidak kesulitan kalau ingin membuang sampah, seperti bekas gelas air mineral atau sampah lainnya. Kami tempatkan sembilan bak sampah ukuran besar,” jelasnya.

Baca Juga:  Bersih-bersih Seru Ala Staff favehotel Sidoarjo
Baca Juga:  Persebaya Hadapi Dua Laga Away Beruntun, Lawan Persita dan PSM Makassar, Begini Komentar Pelatih Paul Munster

Suyanto juga menyebut, penambahan lainnya yang dilakukan yakni adanya ruang transit VVIP yang berada di sisi sebelah selatan. “Sebelum undangan VVIP masuk GOR, jika butuh transit kami menyediakan ruang VVIP,” tandasnya.

Sementara itu Alvino Achlan Mahendra, pemain futsal yang rutin latihan di GOR Serbaguna Sidoarjo menyebut, adanya pembenahan GOR tersebut, terutama penggantian lampu, membuat GOR Serbaguna Sidoarjo semakin terang.

“Sekarang GOR semakin terang. Apalagi juga ada tempat duduk pemain. Jadi kalau pas istirahat tidak lagi duduk di lantai lapangan, tetapi sekarang sudah disediakan tempat duduk,” ujar Alvino yang juga merupakan pelatih tim futsal putra SMAN 1 Wonoayu itu.

Ungkapan senada disampaikan Mochamad Huzny Subayogi yang juga rajin berlatih futsal di GOR Serbaguna Sidoarjo. “Sekarang lebih nyaman. Ada tempat duduk pemain. Kalau main malam juga lebih terang,” papar Huzny Subayogi.

Pemain yang pernah bermain di Dyvy FC Sidoarjo itu menyebut kamar mandi sekarang juga lebih bersih dan banyak.

“Tidak perlu mengantri saat ganti baju atau kita buang air kecil, dan untuk penambahan tempat sampah sudah terbilang sangat memadai fasilitasnya dikarenakan setelah meminum atau makan bisa langsung dibuang di tempatnya,” jelasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *