Tim Futsal Putra SMAN 1 Wonoayu Juara Delta Cup Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim futsal putra SMAN 1 Wonoayu Sidoarjo tampil sebagai juara turnamen Delta Cup 2017, setelah di final menang telak 6-1 atas SMK PGRI 1 Sidoarjo di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (21/11/2017) malam.

Ini merupakan gelar juara yang kedua bagi SMAN 1 Wonoayu dalam sebulan terakhir. Sebelumnya Dwiki Mardiyanto dkk merebut juara turnamen Sumpah Pemuda 2017 memperebutkan Piala La Nyalla Academia akhir Oktober 2017.

Tampil tanpa didampingi pelatih, SMAN 1 Wonoayu sempat kesulitan mencetak gol di awal babak pertama. Setelah stamina lawan menurun, Dwiki Mardiyanto dkk baru berhasil menggelontor gawang SMK PGRI 1 Sidoarjo enam gol dan hanya kemasukan satu gol.

“Kami tampil di turnamen ini tanpa pelatih. Kami mengatur sendiri soal strategi permainan. Yang jelas, kami mengandalkan semangat dan tekad untuk merebut juara,” ujar Dwiki Mardiyanto, pemain senior sekaligus andalan SMAN 1 Wonoayu menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Sukses merebut juara ini disambut suka cita skuad SMAN 1 Wonoayu. Pasalnya, usai turnamen ini mereka berkeinginan tidak lagi mengikuti turnamen, karena tidak ada pelatih yang mengarahkan mereka.

“Ini turnamen terakhir yang kami ikuti. Setelah ini kami tidak akan lagi ikut turnamen, karena kami tidak punya pelatih,” papar salah satu pemain SMAN 1 Wonoayu yang enggan disebut namanya dan diamini rekan-rekannya.

smk pgri 1 sda runner up
SMK PGRI 1 Sidoarjo harus puas finis sebagai runner up Delta Cup 2017.

SMAN 1 Wonoayu melaju ke final, setelah di semifinal menang 3-1 atas SMA PGRI 1 Sidoarjo A, sementara SMK PGRI 1 Sidoarjo menembus final dengan menyingkirkan SMA PGRI 1 Sidoarjo B dengan kemenangan 1-0.

smk pgri 2 sda
Tim putri SMK PGRI 2 Sidoarjo juara turnamen Delta Cup 2017.

Sementara itu di kategori putri juara direbut SMK PGRI 2 Sidoarjo, menyusul kemenangan 3-0 atas SMA Antartika.

Pada turnamen ini panitia pelaksana juga memberikan predikat Best Suporter yang disabet SMK PGRI 1 Sidoarjo. Runner up Best Suporter direbut SMAN 1 Tarik dan peringkat ketiga Best Suporter menjadi milik SMK PGRI 2 Sidoarjo. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *