Tempat Pemungutan Suara di Kelurahan Magersari Sidoarjo Bernuansa Kerajaan Indraprasta

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tempat Pemungutan Suara (TPS) unik ada di Sidoarjo. TPS ini bernuansa kerajaan. Semua petugas pemungutan suara kompak mengenakan busana kerajaan dan tokoh Pandawa 5 di antaranya Yudistira, Arjuna, Bima, Nakula dan Sadewa.

TPS tersebut adalah TPS 01 dan 02, Kelurahan Magersari, Kecamatan Kota. Di depan TPS ini terbentang karpet merah, menyambut para pemilih.

Gerbang TPS ini didesain ala gapura masuk kerajaan. Ornamen-ornamen di TPS ini juga sangat kental dengan aura kerajaan. Saat masuk, pemilih disambut seorang prajurit yang mengarahkan urutan pencoblosan.

Baca Juga:  TPS di Sidoarjo ini Dilengkapi Kamera CCTV

Pemrakarsa TPS unik ini, Sudirman mengatakan, tema yang dihadirkan adalah Kerajaan Indraprasta. “Indraprasta adalah kerajaan para Pandawa. Di sana ada peralihan kekuasaan dari raja Yudistira kepada raja Parikesit, anak Abimanyu dan Dewi Utari,” tutur Sudirman, Rabu (14/2/2024).

Tiap pemilu, dua TPS di Kelurahan Magersari ini selalu menghadirkan nuansa unik. “Ini merupakan ikhtiar kami agar warga antusias datang menyalurkan hak suaranya,” terangnya.

Baca Juga:  Gus Muhdlor Bersama Ning Sasha dan Gus Ali Nyoblos di TPS 09 RW 04 Desa Kenongo, Tulangan, Sidoarjo
Baca Juga:  Bertepatan Hari Valentine, TPS 15 di Perumahan Taman Candiloka Candi Sidoarjo ini Bernuansa Cinta

Farid, anggota KPPS mengatakan, dirinya sejak pagi telah mempersiapkan diri mengenakan baju kerajaan. “Ini saya berperan sebagai Bima, satu dari pandawa lima,” katanya.

Salah satu warga, Amortariski Ramadinta, mengatakan, TPS bernuansa kerajaan ini sangat menarik. “Semoga pemilu ini menghasilkan pemimpin yang membawa masyarakat Indonesia semakin sejahtera,” harapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *