Bertepatan Hari Valentine, TPS 15 di Perumahan Taman Candiloka Candi Sidoarjo ini Bernuansa Cinta

SIDOARJO, SURYAKABAR.com –¬†Panitia Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 di RW V, Perumahan Taman Candiloka, Kecamatan Candi, Sidoarjo membuat nuansa unik. Ini karena hari pemungutan suara Pemilu 2024 bertepatan dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang.

TPS yang berlokasi di RT 7 tersebut bernuansa pink, khas warna Hari Kasih Sayang. Begitu masuk, pemilih yang datang disambut balon-balon berwarna pink. Begitu juga hiasan ‘love’ warna pink di kaca depan. Tidak itu saja, panitia juga menyediakan coklat bagi warga usai memilih.

Baca Juga:  Logistik Pemilu di Wilayah Terpencil Sidoarjo Dikirim Menggunakan Perahu

Ketua RT 7, RW V, Aan Kurniawan mengatakan, nuansa ini dipilih karena dua momen yang bersamaan. Ya Pemilu sekaligus coblosan. “Tujuannya kami menghadirkan nuansa valentine agar semua warga antusias menggunakan hak pilihnya,” tuturnya, Rabu (14/2/2024) siang.

Aan menambahkan, warga yang memilih di TPS 15 adalah warga RT 03 dan 07. “Ada 258 daftar pemilih tetap di sini yang terlihat sangat antusias datang,” imbuhnya.

Baca Juga:  DJP Jatim II Resmikan Tax Center di IAIN Madura
Baca Juga:  1.050 Personel Polresta Sidoarjo Berangkat Amankan TPS Pemilu 2024

Salah satu warga, Ibu Suud Basalamah yang juga berhijab pink ini mengatakan, TPS bernuansa Valentine sangat menarik.

“Saya tidak menduga, TPS nya cantik seperti ini. Petugasnya semua sangat ramah. Saya tadi juga kebetulan berhijab warna pink,” ucapnya diiringi senyum.

Ia juga mengapresiasi, saat setelah menggunakan hak suara dan mencelup jari tangan ke tinta, dirinya mendapat coklat dari panitia. “Sangat menggembirakan. Nuansa cinta, nuansa kedamaian,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *