Liga Champions
Real Madrid Kalahkan RB Leipzig di 16 Besar Liga Champions, Gol Indah Brahim Diaz Pastikan Kemenangan Real Madrid

SURYAKABAR.com – Real Madrid menjaga peluang lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024, setelah di leg pertama babak 16 Besar menang 1-0 atas tuan rumah RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (14/2/2024) dinihari WIB.

Ini menjadi kemenangan ketujuh beruntun Real Madrid di Liga Champions musim ini. Pada enam laga di fase grup, Real Madrid tampil perkasa dengan menyapu bersih kemenangan, sekaligus merebut juara Grup C.

Gol kemenangan Real Madrid dicetak Brahim Diaz menit 48. Gol pemain Timnas Spanyol kelahiran 3 Agustus 1999 (24 tahun) itu cukup indah.

Sebelum menjebol gawang Peter Gulacsi, pemain yang sempat dipinjamkan ke AC Milan itu melewati tiga pemain RB Leipzig. Begitu masuk kotak penalti Brahim Diaz melepas tendangan kaki kiri mengarah ke tiang jauh. Gol.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap 16 Besar Liga Champions

Tampil di kandang lawan, Real Madrid memainkan bola-bola pendek, merapat dengan aliran cepat. Minim sekali tim asuhan Carlo Ancelotti ini memainkan umpan-umpan panjang. Apalagi bola lambung.

Menempatkan tiga pemain di lini depan, Vinicius Junior, Rodrygo dan Brahim Diaz dengan postur tubuh yang kalah tinggi dibanding pemain RB Leipzig, Real Madrid menggempur pertahanan RB Leipzig lewat permainan cepat.

Peran Toni Kroos di lini tengah sebagai penyeimbang permainan sekaligus pengatur serangan mampu tampil konsisten sepanjang pertandingan.

RB Leipzig sendiri beberapa kali juga mengancam gawang Real Madrid. Tendangan Dani Olmo menit 61 dari dalam kotak penalti melambung.

Baca Juga:  Hattrick Penalti Akram Afif Bawa Qatar Juara Piala Asia 2023, Kalahkan Jordania di Final

Olmo kembali memiliki peluang menit 70. Tendangannya dari luar kotak penalti bola menyusur rumput ditepis kiper Andriy Lunin sambil menjatuhkan badan.

Bola bergulir ke lapangan permainan dan dimanfaatkan Real Madrid untuk melakukan serangan balik. Brahim Diaz dengan cepat mendribel bola melewati garis tengah kemudian memberi umpan ke Vinicius Junior.

Tendangan pemain asal Brasil ini mengarah ke tiang jauh, namun mengenai tiang kiri dan bola bergulir ke lapangan permainan.

Terus berupaya menyamakan ketinggalan, RB Leipzig kembali mendapat peluang menit 80. Tendangan Xavi Simons dari luar kotak penalti diblok kiper Lunin.

Pemain pengganti Amadou Haidara juga memberikan ancaman lewat tendangan first time menit 83 dari luar kotak penalti. Lagi-lagi bola berhasil ditepis kiper Lunin dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga laga usai upaya RB Leipzig menyamakan kedudukan gagal terwujud. Seiring hasil laga leg pertama ini, Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua, Kamis (7/3/2024) dinihari WIB saat menjadi tuan rumah untuk lolos ke perempat final. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *