PT PET dan LMI Bangun Sanitasi untuk Warga Kurang Mampu Kota Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – PT Properindo Enviro Tech (PET) bersama Lembaga Manajemen Infaq (LMI) membangun sanitasi Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk warga kurang mampu di dua kelurahan di Surabaya, yakni Jagir dan Tambak Wedi Surabaya. Kedua daerah tersebut karena dinilai kekurangan air bersih.

Direktur Utama PT PET, Riswanda Firman Syahputra, mengatakan pembangunan MCK ini sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan dalam program CSR dan membantu dalam tercapainya Sustainable Development Programs (SDGs).

“Kami sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi dan konsultan lingkungan bertanggung jawab untuk memberikan bantuan ke warga di mana perusahaan kami berdiri. Kami berdiri di Surabaya, maka kami membantu warga Surabaya. Warga Surabaya berhak merata mendapatkan fasilitas sanitasi yang layak. Agar kehidupan bisa semakin baik,” ujar Riswanda di Surabaya, Kamis (25/1/2024).

Baca Juga:  Unusa dan YDSF Wujudkan Pondok Pesantren Bersemi Lewat Penyediaan Air Bersih
Baca Juga:  190 Orang Ikut Screening Mata dan Operasi Katarak Gratis Pemkab Sidoarjo
Baca Juga:  Satbrimob Polda Jatim Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Gempolsari Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo

Riswanda berterima kasih pada LMI, sebagai mitra kolaborasi untuk membantu sesama. “Semoga kerja sama ini bukan pertama kali dan terakhir, namun bisa berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama LMI, Agung Wicaksono, mengaku akan terus mengutamakan manfaat banyak orang. “Kami sebagai lembaga kemanusiaan akan mengutamakan kemaslahatan bersama. Kami sudah banyak membantu, tidak hanya di Surabaya melainkan banyak wilayah di berbagai daerah di Indonesia, kami hadir untuk memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia,” terangnya.

Ketua RT setempat, Suparlan juga mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih dan akan menggunakan MCK ini untuk kebutuhan sehari-hari.

“Warga di sini banyak bekerja sebagai informal. Adanya MCK ini sangat membantu keberlangsungan kegiatan sehari-hari,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *