Pelanggan PDAM Taman Sidoarjo segera Dapatkan Kembali Kejernihan Air Umbulan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Setelah beberapa hari mendapatkan air umbulan yang keruh, kini para pelanggan PDAM Kabupaten Sidoarjo khususnya di wilayah Kecamatan Taman dan sekitarnya segera mendapatkan kembali air jernih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kabupaten Sidoarjo.

Kabar baik tersebut disampaikan pihak PDAM Delta Tirta Sidoarjo yang memastikan, pencucian pipa akibat peningkatan daya pompa sumber Umbulan sudah selesai.

“Kami masing-masing PDAM dari Kabupaten Sidoarjo, Pasuruan, Gersik dan Kota Surabaya melakukan pencucian pipa sumber air Umbulan hampir dua hari atau tiga hari, dan diperkirakan besok atau lusa air sudah jernih kembali,” kata Kepala Cabang PDAM Delta Tirta Taman Kabupaten Sidoarjo, Drajad Cahyono, Jumat (23/10/2020).

BACA JUGA:

Sebelumnya, ia meminta maaf kepada para pelanggan PDAM di wilayah Taman Kabupaten Sidoarjo atas ketidaknyamanan pelayanan selama kurang lebih lima hari disebabkan air PDAM dari sumber Umbulan keruh.

Ia menjelaskan hal tersebut dikarenakan debit air untuk wilayah Wonocolo Kabupaten Sidoarjo dinaikkan dari 120 liter per detik menjadi 300 liter per detik, sehingga tekanan air yang dari sumber Umbulan dibesarkan pompanya dan hal tersebut berdampak pada sedimentasi di pipa terbawa. (mer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *