Kancil WHW Kalahkan Black Steel dalam Bigmatch Pekan Ketujuh Liga Futsal Profesional 2023/2024, Kekalahan Perdana Black Steel Musim Ini

PONTIANAK, SURYAKABAR.com – Bigmatch hari pertama pekan ketujuh Liga Futsal Profesional Indonesia 2023/2024 antara tuan rumah Kancil WHW Pontianak menghadapi Black Steel di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (13/1/2024) berlangsung ketat.

Laga dua tim papan atas yang diwarnai kejar-kejaran gol itu akhirnya dimenangi Kancil WHW, 7-6. Ini menjadi kekalahan pertama Black Steel di musim ini.

Seiring tumbangnya Black Steel, kini tinggal Bintang Timur Surabaya (BTS) yang menjadi satu-satunya tim belum tersentuh kekalahan.

Tampil di hadapan ribuan pendukung yang memadati tiap jengkal GOR Pangsuma, Kancil WHW unggul lebih dulu menit 5 dari eksekusi tendangan penalti M Fajrian.

Pivot Evan Soumilena menyamakan kedudukan 1-1 menit 9. Berselang beberapa detik Iqbal Aliefian kembali membawa Kancil WHW unggul 2-1. Lagi-lagi dalam hitungan detik Rafael Da Rosa menyamakan kedudukan 2-2.

Baca Juga:  Cosmo JNE Bangkit Kalahkan Moncongbulo, 7-1

Tendangan kaki kiri Filipo Inzaghi membawa Kancil WHW unggul 3-2. Namun beberapa detik menjelang babak pertama berakhir Ardiansyah Nur menyamakan kedudukan 3-3 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kedua tim tetap menyuguhkan permainan dengan tempo tinggi. Kedua tim juga langsung melakukan pressing begitu lawan memasuki daerah pertahanan.

Rafael Da Rosa berhasil membalikkan kedudukan dengan membawa Black Steel unggul 4-3 memanfaatkan umpan matang Wendy Brian.

Kancil WHW mendapat peluang dari tendangan bebas beberapa meter di luar circle menit 26. Kesempatan ini tidak disia-siakan Filipo Inzaghi setelah mendapat umpan dari tendangan bebas, Inzaghi langsung meneruskan bola menjebol gawang Black Steel.

Black Steel unggul 5-4 , setelah lahirnya gol Evan Somuilena menit 30 menyambut umpan Wendi Brian yang mengarah ke tiang dua dan tinggal diteruskan Evan dengan satu kali sentuhan.

Baca Juga:  Jadwal Pertandingan Pekan Ketujuh Liga Futsal Profesional dan Klasemen Sementara, Black Steel Jalani Dua Bigmatch

Tampil keras pada 10 menit pertama babak kedua membuat Black Steel melakukan pelanggaran keenam pada menit 30 dan imbasnya kena hukuman tendangan penalti titik kedua.

Kesempatan ini dimaksimalkan Filipo Inzaghi yang dipercaya menjadi eksekutor penalti. Inzaghi memilih meletakkan bola di tempat pelanggaran yang berada sekitar satu meter di luar circle, sehingga lebih dekat dengan gawang.

Tendangan keras kaki kiri Inzaghi gagal dibendung kiper Black Steel, Rodrigo Matheus. Ini menjadi hattrick Inzaghi di laga ini. Skor kembali imbang 5-5.

Hanya beberapa detik usai lahirnya gol ini, Kancil WHW menambah gol dari Daniel Alves. Skor berubah 6-5 untuk keunggulan Kancil WHW.

Pertandingan menyisakan waktu 3 menit 20 detik, Black Steel memainkan powerplay dengan menempatkan Wendi Brian sebagai kiper terbang.

Baca Juga:  Kancil WHW Full Senyum, Kalahkan Kinantan, Sapu Bersih Kemenangan di Pekan Keenam

Powerplay Black Steel sempat menemui kegagalan, bola berhasil direbut Marvin Alexa dan langsung menendang ke arah gawang Black Steel yang kosong.

Arah bola sebenarnya kurang akurat. Mengarah ke samping kanan gawang, namun Daniel Alves dengan cepat memburu bola dan mengarahkan bola ke gawang yang kosong. Gol ini terjadi menit 39.

Beberapa detik menjelang laga usai, Wendi Brian mencetak gol ke-enam untuk menipiskan kekalahan Black Steel menjadi 6-7.

Kemenangan ini melengkapi sukses Kancil WHW di pekan lalu yang berhasil sapu bersih kemenangan di GOR Pangsuma.

Pada hari kedua pekan ketujuh, Minggu (14/1/2024) Kancil WHW akan menghadapi Fafage Banua yang sekaligus menjadi laga terakhir Kancil WHW di putaran pertama, sedang Black Steel melawan Cosmo JNE. (es)      

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *