Usai Uji Coba Kontra Black Steel, Omah Futsal Sentani FC Finis Runner-Up di Sidoarjo

JOMBANG, SURYAKABAR.com – Omah Futsal Sentani (OFS) FC finis di posisi runner-up turnamen di Sidoarjo. Tim asli Jayapura yang saat ini berhome base sementara di Jombang itu pada laga final kalah 3-5 dari Babat Alas FC, Minggu (28/2/2021).

Pelatih OFS FC, Irfan Nanda Rikiawan menyebut tim asuhannya kelelahan saat tampil di final. Ini karena, Jumat (26/2/2021) mereka baru saja uji coba melawan kontestan final four Pro Futsal League musim ini Black Steel di Jogjakarta.

“Kami salah atur jadwal. Jumat (26/2/2021) kami baru saja uji coba menghadapi Black Steel di Jogjakarta, malam hari langsung pulang ke Jombang dan Sabtu (27/2/2021) kami sudah tampil di turnamen ini,” ujar Irfan Nanda Rikiawan menjawab suryakabar.com, Senin (1/3/2021).

Menurut Irfan, tim asuhannya tidak bisa membatalkan uji coba melawan Black Steel, karena kesepakatan dengan pihak Black Steel terkait uji coba tersebut sudah lama dilakukan.

Selain sudah ada kesepakatan, lanjut Irfan, tim asuhannya juga ingin menimba ilmu dari salah satu tim terbaik di Indonesia. “Tetapi kami juga harus ikut turnamen di Sidoarjo, karena pemain ingin mengetahui atmosfer turnamen di Sidoarjo. Sebelumnya kami telah mengikuti turnamen di Malang,” imbuhnya.

BACA JUGA:

“Awalnya jadwal uji coba kami dengan Black Steel tidak benturan dengan turnamen di Sidoarjo. Namun karena jadwal turnamen di Sidoarjo mundur, akhirnya menjadi benturan” urainya.

ofs vs black steel 2
Pertandingan uji coba Omah Futsal Sentani FC melawan Black Steel.

Irfan menyoroti pada laga final itu, stamina tim asuhannya menurun tidak seperti laga-laga sebelumnya. Apalagi, lawan yang dihadapi memiliki kualitas permainan di atas tim-tim peserta turnamen tersebut.

“Stamina pemain kami jadi kendala di laga final itu. Ini membuat transisi dari menyerang ke bertahan sering terlambat. Sebaliknya kualitas lawan bagus. Kualitas permainan mereka bagus, mental pemainnya juga bagus-bagus. Kami salut dengan mereka,” pujinya.

Kendati gagal merebut juara, sukses menembus final ini diakui Irfan sudah sesuai target. “Target kami di setiap ikut turnamen bisa menembus final,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *